Manfaat Tahu

Diposting oleh Juvida Ellena on Selasa, 25 September 2012

Batik Murah
Siapa yang tidak mengenal tahu ?? pasti sudah tau kan. Karena makanan ini sudah merakyat dan merupakan makanan yang bisa dibilang kebutuhan sehari-hari. Tahu yang banyak mengandung protein sangat bagus untuk melindungi tubuh kita dari serangan berbagai penyakit. Manfaat tahu berperan penting untuk kesehatan tubuh kita, jangan sekali-kali meremehkan makanan yang satu ini. Tips kecantikan sengaja menurunkan tulisan ini agar kita tahu khasiat tahu untuk kesehatan.

Bahan utama dalam pembuatan tahu yaitu dari kedelai. Dimana kedelai dimanfaatkan sarinya dan dikentalkan dengan menggunakan garam mineral. Dengan sari kedelai inilah yang membuat tahu kaya akan manfaat.
Tahu Kedelai
Manfaat tahu untuk kesehatan sangat beragam, diantaranya bermanfaat untuk meningkatkan produksi energi. Hal itu dikarenakan dalam tahu banyak mengandung zat bezi, kandungan ini digunakan sebagai bagian dari hemoglobin yang bisa membantu dalam ransportasi dan pelepasan oksigen keseluruh tubuh serta mempromosikan produksi energi. Selain itu, tahu juga mengandung tembaga dan mineral yang berperan penting dalam sel darah merah. Kandungan tembaga dalam tahu juga berperan mengurangi gejala rheumatoid arthritis.

Tahu juga berkhasiat mencegah osteoporosis, hal itu dikarenakan dalam tahu banyak mengandung kalsium yang baik untuk tulang. Dengan banyak mengkonsumsi tahu anda bisa tercegah dari kehilangan tulang, dan tercegah dari penyakit rematik.  

Dengan banyak mengkonsumsi tahu anda juga bisa tercegah dari penyakit jantung. Hal tersebut dikarenakan dalam asupan protein dalam tahu yang berasal dari kedelai tersebut dapat membantu menurunkan kolesterol buruk LDL tanpa menurunkan kolesrerol baik HDL.

Selain bermanfaat untuk mengobati dan mencegah penyakit yang akan menyerang tubuh, khasiat tahu juga berguna untuk kecantikan dalam hal penurunan berat badan. Jika anda sedang melakukan proses penurunan berat badan/diet, ada baiknya anda mengkonsumsi tahu. Didalam tahu terkandung tinggi protein yang bisa membuat perut anda tidak cepat lapar dan tahu juga mengandung rendah kalori.

Itulah resep sehat alami untuk tips kecantikan tentang manfaat tahu yang bisa saya infokan untuk anda. Jangan merasa gengsi karena makan tahu, sebab tahu juga tidak kalah kandungan baiknya untuk kesehatan tubuh kita. Semoga bermanfaat.
Ditulis oleh: Juvida Elena Tips Kecantikan Updated at : 13.24

{ 1 komentar... read them below or add one }

Obat Trigliserida Tinggi mengatakan...

makasih gan artikelnya
http://www.obattrigliseridatinggi.xyz/

Posting Komentar