Manfaat Jamur

Diposting oleh Juvida Ellena on Kamis, 09 Agustus 2012

Batik Murah
Jamur merupakan tumbuhan yang bisa dijadikan sebagai masakan yang bisa dikonsumsi oleh kita. Manfaat jamur untuk kesehatan tubuh sangat beragam. Banyak masyarakat membudidayakan tanaman ini. Tanaman jamur atau cendawan ini adalah tumbuhan yang tidak mempunyai klorofil sehingga bersifat hetrotrof. Tips kesehatan kali ini akan mengulas khasiat jamur tiram untuk kesehatan dan kecantikan.

Jenis jamur yang bisa kita ketahui seperti halnya jamur tiram, jamur kuping, jamur kancing, jamur merang, jamur lendir, jamur putih, jamur lingzhi. Dari jenis jamur yang sudah disebutkan tadi mempunyai manfaat yang berbeda-beda tentunya untuk kesehatan tubuh, lebih-lebih dari jenis jamur tiram dan jamur kuping.

Jamur tiram adalah jamur pangan yang termasuk dalam kelompok Basidiomycota yang mempunyai ciri-ciri umum. Tumbuhan jamur tiram ini berwarna putih hingga krem dan tudungnya berbentuk setengah lingkaran mirip cangkang tiram dengan bagian tengah bentuknya agak cekung. Jamur tiram bisa kita jumpai di sepanjang tahun di hutan pegunungan yang udaranya sejuk. Jamur tiram ini biasanya tumbuh pada batang pohon yang sudah lapuk.

Manfaat jamur tiram selain sebagai bahan pangan untuk kita konsumsi, ternyata berkhasiat untuk menurunkan kolesterol, sebagai antibakterial dan anti tumor, selain itu jamur tiram ini juga bermanfaat untuk mengurangi jantung lemah. Tanaman jamur tiram ini bisa menghasilkan enzim hidrolis dan enzim oksidasi dan tanaman ini bisa membunuh namtoda yang ada dalam tubuh kita.

Khasiat jamur tiram juga dikenal sebagai obat berbagai penyakit seperti halnya penyakit anemia, lever dan diabetes. Selain itu, jamur tiram berfungsi sebagai antiviral dan anti kanker serta mnurunkan kadar kolesterol. Selain berfungsi untuk mengobati berbagai macam penyakit, jamur tiram juga bermanfaat untuk kecantikan yaitu membantu menurunkan berat badan karena berserat tinggi dan membantu pencernaan. Jika anda sedang menjalankan proses diet ada baiknya anda mengkonsumsi jamur tiram ini.

Saya berharap tips kesehatan ini semakin menyadarkan kita bahwa manfaat jamur tiram sangat besar bagi tubuh kita. Kandungan zat antioksidan yang ada di dalamnya dapat menjaga agar tubuh sehat dan cantik alami. Pada kesempatan selanjutnya dapat anda ikuti ulasan mengenai jamur kuping.
Ditulis oleh: Juvida Elena Tips Kecantikan Updated at : 15.38

{ 2 komentar... read them below or add one }

nadiaananda mengatakan...

wahh sangat bermanfaat sekali yah ternyata.. :)

resep sup mengatakan...

Makasih..artikelnya sangat bermanfaat

Posting Komentar