Ambeien :: Cara Mengatasi Penyakit Ambeien

Diposting oleh Juvida Ellena on Rabu, 08 Agustus 2012

Batik Murah
Cara mengatasi penyakit ambeien merupakan topik yang akan melengkapi tips kesehatan dan kecantikan alami ini. Penyakit ambeien atau wasir merupakan penyakit yang disebabkan adanya pembengkakan pada dinding anus dan bisa disertai dengan pendarahan. Faktor terjadinya penyakit ambeien ada dua kemungkinan yaitu faktor gangguan kesehatan dan faktor keturunan. 

Ambien lebih banyak terjadi pada wanita daripada pria. Hal tersebut dikarenakan pada wanita terjadi pelebaran pada pembuluh balik atau pembuluh vena misalnya saat menstruasi atau saat hamil. 

Jenis ambeien yang sering terjadi digolongkan menjadi dua bagian yaitu ambeien internal dan ambeien eksternal. Ambeien internal merupakan jenis ambeien yang terjadi pembengkakan pada rektum sehingga tidak bisa terlihat dan tidak bisa diraba. Ambeien jenis ini tidak menimbulkan rasa sakit, hanya ada sedikit syaraf pada rektum. Tanda-tanda jika anda terkena ambeien internal yaitu pendarahan saat buang air besar. Jika ambeien internal ini keluar dari bibir anus menyebabkan kesakitan. Ambeien internal terlihat dengan warna pink dan itu bisa sembuh dan akan masuk dengan sendirinya. Bisa juga dengan cara didorong masuk. 

Sedangkan ambeien eksternal merupakan penyakit yang menyerang anus yang menimbulkan rasa sakit, perih dan gatal. Hal itu disebabkan karena wasir jika terdorong keluar akan menyebabkan trombosis (penggumpalan) sehingga gejala yang dirasakan perih, sakit dan gatal. Biasanya ambeien eksternal yang sudah terdorong keluar ini berwarna biru keunguan. 

Penyebab terjadinya ambeien atau wasir ini dikarenakan membuang air besar tidak teratur, kurangnya mengkonsumsi buah-buahan, makanan berserat. Cara mencegah penyakit ambeien, hindari makanan pedas, dan ambien bisa terjadi karena sering telalu lama duduk dan berdiri serta ada kesalahan dalam melakukan gerakan olahraga. Mengejan terlalu keras waktu buang air besar juga rawan terhadap terjadinya ambien.

Pengobatan wasir yang disebabkan oleh pembekuan darah yang menyebabkan nyeri bisa diobati dengan cara duduk berendam dalam air hangat, melakukan pengompresan dengan kemiri, mengoleskan salep obat bius lokal. Dengan cara itu rasa nyeri yang terasa akan berkurang dan bekuan akan bisa hilang dalam waktu 4-6 minggu.

Jika wasir/ambeien ini sudah parah pengobatannya harus menempuh jalan lain, seperti halnya menjalankan pemotongan terhadap vena dan mengeluarkan bekuan yang ada didalamnya hal tersebut hanya berfungsi untuk mengurangi rasa nyeri saja. 

Itulah tips kesehatan tentang cara mengatasi penyakit ambeien yang bisa saya infokan untuk anda. Semoga keinginan untuk menjalani pola hidup sehat dan cantik alami segera terwujud.
Ditulis oleh: Juvida Elena Tips Kecantikan Updated at : 18.50

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar