Tes Buta Warna

Diposting oleh Juvida Ellena on Jumat, 13 Juli 2012

Batik Murah
Tes buta warna penting dilakukan bagi anda yang memiliki pekerjaan selalu berhubungan dengan macam-macam benda berwarna. Buta warna atau disebut juga dengan colour blind adalah kelainan mata yang disebabkan oleh sel saraf pada retina khususnya sel kerucut mata mengalami ketidakmampuan untuk menangkap warna tertentu.

Ada beberapa klasifikasi buta warna, namun yang terjadi secara umum ada dua macam yaitu parsial dan total atau monokromasi. Buta warna parsial adalah penderita sulit membedakan warna tertentu. Sedangkan buta warna total yaitu penderita samasekali tidak dapat membedakan semua jenis warna, baginya yang tampak pada pandangannya hanya warna hitam dan putih.

Tes Buta Warna

Penyakit buta warna dapat disebabkan oleh beberapa faktor seperti penyakit tertentu dan faktor genetik atau keturunan. Namun faktor genetik tidak selamanya benar karena ada keluarga yang anaknya mengalami buta warna sedangkan kedua orang tuanya tidak. Untuk itu penting sekali mengkonsumsi makanan yang menyehatkkan mata sepeti wortel atau makanan lainnya.

Untuk tes buta warna dapat dideteksi menggunakan tabel warna khusus atau Ishihara. Pada setiap gambar dengan warna yang berbeda terdapat tulisan atau angka. Disitu penderita harus menyebutkan angka pada masing-masing warna yang berbeda tersebut. Tes buta warna ini bisa anda lakukan di rumah. Apabila anda tidak bisa melihat dengan jelas angka atau tulisan yang ada pada masing-masing warna tersebut, berarti anda mengalami buta warna dan segeralah ke dokter untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Itulah tips pola hidup sehat dan cantik alami bagaimana melakukan tes buta warna. Dengan tes buta warna sederhana anda bisa mengetahui seberapa parah mengalami buta warna. Marilah jaga kesehatan mata agar pandangan kita tetap sehat dan normal. Semoga bermanfaat.
Ditulis oleh: Juvida Elena Tips Kecantikan Updated at : 14.58

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar