Bahaya Mie Instan

Diposting oleh Juvida Ellena on Kamis, 12 Juli 2012

Batik Murah
Bahaya mie instan perlu diwaspadai. Pada zaman yang serba modern saat ini semua sesuatu menjadi sangat mudah, simple dan cepat saji. Juga tidak memungkiri bahwa semua kebutuhan kita sehari-hari selalu menginginkan yang instan. Tanpa harus menunggu lama semua sudah siap di depan mata, betul bukan? Ya dong deh…!

Saat ini banyak sekali makanan instan yang cepat saji. Salah satunya adalah mie instan. Mie instan merupakan makanan paling banyak disukai oleh masyarakat Indonesia. Makanan yang satu ini banyak disukai semua khalangan baik dari remaja, orang tua, bahkan sampai anak-anak. Rasanya yang gurih, lezat, nikmat dan cara membuatnya sangat mudah tanpa harus menunggu lama menjadikan mie instan sebagai makanan favorit.
Bahaya Mie Instan
Menyukai mie instan tidak dilarang, hanya saja diperhatikan jangan sampai ketagihan. Mie instan memakai bumbu seperti MSG, pengawet, dan perasa buatan yang beresiko mengundang penyakit, inilah yang menjadi bahaya mie instan. Mie instan sebetulnya tidak memenuhi kebutuhan gizi tubuh dan mengandung natrium cukup tinggi sehingga tidak baik bagi penderita hipertensi dan maag.

Disarankan bagi yang sudah kecanduan mie instan atau lain kata anda akan mogok makan jika tidak makan mie instan, dianjurkan bagi anda untuk menambah sayuran, telur, daging dan lauk pauk pada mie instan untuk menyeimbanginya. Namun bila mie instan dikonsumsi berlebihan, akan memiliki efek samping yang berbahaya bagi kesehatan.

Mengkonsumsi mie instan tanpa diimbangi makanan berserat lainnya berpotensi mengalami gangguan kesehatan. Karena mie instan mengandung kerbohidrat sederhana, lemak dan natrium tinggi. Tips sehat dan cantik alami tentang bahaya mie instan di atas semata-mata ingin berbagi pengetahuan agar kita selalu memperhatikan kesehatan dengan memperhatikan makanan yang kita konsumsi setiap hari. Semoga bermanfaat.
Ditulis oleh: Juvida Elena Tips Kecantikan Updated at : 09.03

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar