Kandungan Kulit Pisang

Diposting oleh Juvida Ellena on Selasa, 10 Juli 2012

Batik Murah
Pisang adalah buah berserat tinggi yang sudah biasa kita konsumsi. Pohonnya dengan mudah kita temui di sekitar pekarangan rumah atau di kebun. Namun kebanyakan orang hanya mengetahui manfaat buah pisang saja. Tahu kah anda bahwa tidak hanya buahnya yang memiliki manfaat, kandungan kulit pisang juga berguna bagi kesehatan tubuh.

Sungguh besar karunia Tuhan yang menciptakan buah pisang. Tidak hanya buahnya saja yang bermanfaat akan tetapi kulitnya pun dapat kita manfaatkan untuk kesehatan tubuh. Kulit pisang kerap dibuang begitu saja. Setelah anda membaca artikel ini, pikir-pikir terlebih dahulu untuk membuang kulit pisang yang sudah anda konsumsi karena kulitnya memiliki banyak manfaat.

Kuulit pisang mengandung serat, vitamin C, vitamin A, vitamin B, vitamin B6, protein, kalsium, mineral, karbohidrat dan serat gizi lain yang berguna bagi tubuh. Tentunya banyak sekali kandungan kulit pisang. Adapun manfaatnya antara lain diolah menjadi kripik kulit pisang dan juga diolah menjadi tepung. Bahkan saat ini bisnis kripik kulit pisang menjadi salah satu usaha rumahan dengan modal kecil yang cukup menjanjikan. Bisnis ini bisa anda coba jalani dengan beberapa pengetahuan tentang bagaimana menjalankan bisnis cemilan kripik kulit pisang.

Dengan menempelkan bagian dalam kulit pisang yang masih segar, maka dapat mempercepat kesembuhan luka, meredakan rasa nyeri, menyembuhkan kutil dan masih banyak lagi khasiiat lainnya bagi kesehatan. Bagi anda yang menyukai tanaman hias, anda bisa membersihkan batang dan daun tanaman hias anda dengan menggunakan kulit pisang yang masih agak basah. Caranya cukup dengan mengoleskan kulit pisang pada daun atau batang tanaman. Maka daun dan batang tanaman kesukaan anda akan bersih mengkilap.

Itulah pola hidup sehat dan tips cantik alami tentang beberapa kandungan kulit pisang yang berguna bagi kesehatan. Dengan memanfaatkan kulit pisang berarti kita sudah melakukan hal positif yang biasanya menjadi sampah namun dapat dijadikan sesuatu yang banyak guna.
Ditulis oleh: Juvida Elena Tips Kecantikan Updated at : 12.35

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar