Membiasakan Diri Melakukan Pola Hidup Sehat

Diposting oleh Juvida Ellena on Kamis, 21 Juni 2012

Batik Murah
Pola hidup sehat dapat diartikan kebiasaan seseorang mengatur faktor lingkungan dan makanan dalam keseharian yang dihubungkan dengan kesehatan. Kita sudah sering mendengar bahwa sehat itu mahal. Ya, kesehatan memang mahal dan tidak dapat diukur dengan materi. Saat kita sehat dan melakukan kegiatan dengan normal, bisa saja tidak terpikirkan bahwa saat itu kita memiliki harta yang sangat besar. Namun disaat sakit, baru akan terasa bahwa kesehatan itu memang sangat mahal.

Pola hidup pada saat ini dapat diartikan hidup instan, semuanya serba mudah, cepat, dan tepat waktu. Inilah yang membedakan pola hidup terdahulu dengan sekarang. Dulu orang berangkat kerja dengan jalan kaki atau bersepeda, sekarang sudah tidak lumrah lagi jalan kaki dan bersepeda, semuanya serba mesin. Tinggal nyalakan kendaraan, maka dengan mudah kita sampai ke tempat tujuan.

Kegiatan di luar rumah yang menyita waktu salah satu faktor yang mengakibatkan kita tidak sempat melakukan pola hidup sehat. Seperti yang kita ketahui kesehatan lebih penting dari segalanya. Dengan tubuh sehat jasmani rohani maka akan mudah mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Artinya kesehatan dapat menunjang karier seseorang.

Melakukan kebiasaan hidup sehat sebagian orang memandang susah, apalagi karena pekerjaan yang menumpuk setiap hari. Rubahlah semua kebiasaan anda di masa lalu dengan olahraga secara teratur, makan makanan yang bervitamin tinggi dan jagalah kebersihan lingkungan. Pada dasarnya mendapatkan kesehatan sangat mudah. Hanya saja niat dari dalam diri yang kurang besar sehingga malas untuk menjalani pola hidup sehat.

Berikut tips sehat dan cantik alami bagaimana menjaga kesehatan tubuh dengan membiasakan diri melakukan pola hidup sehat.

  1. Makan makanan yang sehat.
  2. Minum air putih minimal delapan gelas perhari.
  3. Luangkan waktu untuk berlibur, santai dan jalan-jalan agar tidak stress karena kegiatan yang padat diluar rumah.
  4. Melakukan olahraga yang anda suka atau olahraga ringan dengan teratur minimal tiga kali seminggu selama dua puluh menit..
  5. Istirahat atau tidur teratur, usahakan tidur lebih awal atau jangan tidur terlalu malam.
  6. Menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal. Hal ini dimulai dari diri sendiri untuk selalu menjaga kebersihan.
  7. Hidup sehat juga berasal dari pikiran. Usahakan untuk selalu mengontrol emosi dan menjaga agar pikiran tetap tenang.
  8. Hindari merokok.

Banyak cara untuk menerapkan pola hidup sehat dalam kehidupan kita dengan baik. Teruslah bersemangat menjalani kegiatan sehari-hari dengan memperhatikan pola hidup sehat. Tinggal kembali pada kita bagaimana menjalankannya. Mudah-mudahan tips pola hidup sehat di atas bermanfaat. Selamat mencoba.
Ditulis oleh: Juvida Elena Tips Kecantikan Updated at : 08.45

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar