Manfaat Telur

Diposting oleh Juvida Ellena on Kamis, 07 Juni 2012

Batik Murah
Telur Unggas
Merawat kesehatan dengan cara alami itu sangat bagus dibandingkan dengan mengkonsumsi obat-obatan modern yang banyak mengandung zat kimia. Contoh kecilnya seperti telur ini, dari dulu sampai sekarang manfaat telur sudah kita percaya untuk menjaga kesehatan tubuh.

Telur adalah zigot yang dihasilkan melalui fertilisasi sel telur dan berfungsi memelihara dan menjaga embrio. Khasiat telur sudah tidak diragukan lagi, selain enak untuk dikonsumsi telur juga mempunyai manfaat lebih dari apa yang kita ketahui. Telur dihasilkan oleh burung dan hewan reptil. Hampir semua jenis telur bisa dikonsumsi tapi dari sebanyak jenis telur itu hanya ada beberapa telur saja yang lazim untuk kita makan, seperti halnya telur yang berasal dari unggas ayam, bebek, angsa, itik dan beberapa jenis burung lainnya.

Manfaat telur untuk kesehatan tubuh sangat beragam, sebutir telur mengandung 6 gram protein berkualitas tinggi dan kesemua 9 macam asam amino esensial. Kadungan Vitamin D yang ada pada telur merupakan kandungan vitamin yang secara alami. Dengan sering mengkonsumsi telur dipercaya dapat mencegah kanker payudara, menurunkan resiko terkena katarak hal itu dikarenakan dalam telur mengandung lutein dan zeaxanthin.

Selan itu, dengan mengkonsumsi telur tidak ada pengaruh signifikan terhadap jantung. Justru dengan banyak mengkonsumsi telur akan membantu melancarkan darah yang tersumbat, mencegah penyakit strok dan penyakit jantung. Telur mengandung lemak baik untuk tubuh, dan lemak dari telur tidak akan menaikkan kolestrol tapi malah memperbaikinya.

Manfaat kuning telur sangat baik untuk mengatur otak, sistem saraf, dan sistem jantung, hal itu dikarenakan dalam telur mengandung choline. Sebutir kuning telur mengandung choline sebanyak 300microgram, jangan merasa rugi jka anda mengkonsumsi banyak telur.

Selain kuning telur, putih telur juga mempunyai manfaat yang baik untuk kesehatan dan kecantikan tubuh kita. Manfaat putih telur merupakan sumber protein alami untuk kesehatan tubuh. Putih telur mengandung 40 jenis protein dan nutrisi penting lainnya seperti potasium, kalsium, fosfor dan zink. Protein alami yang terdapat pada putih telur ini juga baik dalam menghasilkan asam amino untuk pembentukan otot.

Putih telur menghasilkan protein yang langsung bisa diserap oleh tubuh Makanan lain yang mengandung protein seperti daging atau minuman berprotein harus dipecah dulu oleh tubuh sebelum dapat diserap. Proses yang lama ini menyebabkan tubuh hanya bisa menerima 1/3 saja dari protein asli. Sementara dengan putih telur, protein langsung diserap oleh tubuh 100%.  Manfaat putih telur juga sangat bagus untuk menurunkan berat badan, putih telur tidak memiliki lemak, kolestrol, lemak trans dan karbohidrat kolestrol.

Selain itu, putih telur juga bisa dimanfaatkan untuk kecantikan. Putih telur bisa digunakan sebagai masker wajah berguna untuk mengangkat dan menghilangkan komedo pada wajah. Mengonsumsi putih telur di pagi hari memberikan tenaga bagi tubuh untuk membakar lemak dan kalori sambil membentuk otot.

Cangkang telur juga mempunyai manfaat baik untuk kesehatan tubuh.  Manfaat cangkang telur bisa kita ketahui dengan mempraktekkannya. Cangkang telur bisa membekukan darah, dalam hal ini cangkang telur dipercaya berkhasiat menghentikan darah yang mengalir karena luka. Caranya sanagt mudah untuk kita lakukan, cukup ambil cangkang telur sebayak dua buah. Haluskan cangkang telur tersebut lalu campur dengan tepung dua sendok kemudian taburkan hasil camuran tadi kepada luka yang berdarah.

Itulah tips cantik yang bisa saya infokan tentang manfaat telur untuk anda, jangan sekedar tau kalau sesuatu itu hanya bisa kita makan saja. Ketahuilah juga kalau sesuatu itu mengandung banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita seperti halnya telur tersebut. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Ditulis oleh: Juvida Elena Tips Kecantikan Updated at : 13.09

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar