Manfaat Kacang Panjang

Diposting oleh Juvida Ellena on Sabtu, 16 Juni 2012

Batik Murah
Sayur Kacang Panjang
Manfaat kacang panjang sangat beragam macamnya untuk kesehatan tubuh kita. Kacang panjang merupakan tanaman sayur yang bisa di jadikan sebagai lalapan atau sayur yang dimasak sesuai selera anda. Tanaman kacang panjang ini tumbuh secara memanjat atau melilit. Tanaman sayur ini mudah didapat di kawasan panas di Asia, kacang panjang banyak disukai oleh masyarakat luas.

Selain dimanfaatkan untuk masakan, kacang panjang juga dimanfaatkan sebagai bahan obat untuk mengobati beberapa macam penyakit seperti halnya antikanker, kanker payudara, leukemia, antibakteri, antivirus, antioksidan, gangguan saluran kencing, peluruh kencing, batu ginjal, mencegah kelainan antibodi, meningkatkan fungsi limpa, meningkatkan penyatuan DNA dan RNA, meningkatkan fungsi sel darah merah, beri-beri, demam berdarah, kurang darah, sakit pinggang, rematik, pembengkakan, meningkatkan nafsu makan, dan sukar buang air besar.

Kacang panjang mengandung protein yang baik untuk kesehatan tubuh. Selain itu, kandungan kacang panjang yang terdapat didalamnya yaitu vitamin A, thiamin, riboflavin, besi, fosfor, kalium, vitamin C, folat, magnesium, dan mangan. Kacang panjang bisa anda konsumsi secara langsung, bisa juga dimasak.

Pengolahan kacang panjang untuk mengobati penyakit yang menyerang tubuh kita sangat mudah untuk kita lakukan. Cara menggunakan kacang panjang untuk mengobati batu ginjal, anda cukup mengambil 200gr kacang panjang, 200gr asparagus kemudian kedua bahan tersebut dihaluskan menggunakan blender dengan air secukupnya sampai tertampung 200cc lalu hasil blenderan tersebut di rebus hingga mendidih dan hasil rebusan itu diminum selagi hangat.

Khasiat kacang panjang untuk menambah nafsu makan anda bisa mengambil 100gr kacang panjang, 40gr temulawak, 3 buah kiam boi/sun boi direbus dengan air secukupnya. Haluskan bahan tersebut kemudian hasil blender tersebut disaring lalu air hasil saringan tersebut ditambakan madu secukupnya dan siap untuk diminum.

Selain itu, manfaat kacang panjang juga bisa mengobati pembengkakan. Hal tersebut sangat mudah untuk dilakukan dengan menggunakan bahan utama kacang panjang dengan campuran bahan obat alami lainnya. Anda cukup mengambil 200 gram kacang panjang, 20 gram bawang putih, gula merah secukupnya dimasak menjadi sup dan dimakan secara teratur.

Itulah tips sehat yang bisa saya infokan tentang manfaat kacang panjang untuk anda. Mencari bahan alami untuk obat ternyata sangat mudah untuk kita dapatkan tanpa mengandung bahan kimia yang bisa membahayakan kesehatan kita. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Ditulis oleh: Juvida Elena Tips Kecantikan Updated at : 15.04

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar