Gejala Rematik

Diposting oleh Juvida Ellena on Senin, 18 Juni 2012

Batik Murah
Asam Urat
Rematik adalah penyakit yang biasa terjadi pada persendian, keluhan yang terjadi seperti nyeri sendi dan terasa kaku. Penyakit rematik biasanya terjadi pada seseorang jika menginjak umur 40 tahun, penyakit tersebut bisa terjadi disebabkan oleh bermacam-macam gejala yang mengganggu peradangan sendi. Gejala rematik bisa terjadi karena aktifitas yang dilakukan secara berlebihan, disebabkan oleh infeksi firus, mekanik akibat kecelakaan dan bakteri.

Penyakit Asam Urat adalah penyakit yang menyerang sendi dan tendon yang disebabkan oleh timbunan kristal urat. Timbunan kristal urat tersebut disebabkan karena deposit asam urat yang lama kelamaan membentuk kristal pada sendi atau tendon yang terkena sehingga mengakibatkan peradangan. Asam urat ini cenderung terjadi dan menyerang pada pria, hal itu disebabkan karena pria tidak memiliki hormon estrogen.

Penyebab asam urat terjadi karena faktor tubuh seperti kegemukan dan pola makan yang berlebihan dan bisa juga terjadi karena faktor keturunan. Asam urat bisa kita cegah dengan cara mengkonsumsi makanan yang mengandung purin yang tinggi secara berlebihan, hal itu bisa menyebabkan timbulnya asam urat. Makanan yang mengandung purin tinggi seperti halnya, udang, kerang, jeroan, kepiting, sarden, tiram, ikan teri, daging kambing. Terdapat pula sayur yang mengandung purin yang bisa menjadi gejala rematik ini seperti halnya sayur bayam, bunga kol, jamur, kangkung, sedangkan buah yang mengandung purin tinggi seperti melinjo dan kacang tanah.

Menghindari lebih baik dari pada mengobati. Rematik tulang yang menyerang pada tubuh kita bisa menyebabkan terjadinya kelumpuhan. Maka dari itu, aturlah pola makan yang sehat serta berolahraga secara rutin, perbanyak minum air putih setiap hari dan anda bisa mengkonsumsi susu kedelai. Penyakit asam urat merupakan faktor risiko untuk penyakit jantung koroner. Kristal asam urat akan merusak endotel/pembuluh darah koroner. Karena itu, orang yang memiliki kadar asam uratnya tinggi harus berupaya untuk menurunkannya agar kerusakan tidak menyebar ke organ-organ tubuh yang lain.

Adapun buah yang bisa membantu penyembuhan penyakit radang sendi atau penyebab rematik yaitu seperti halnya buah Alpukat, jus semangka, jus apel, strowberi atau buah beri lainnya dab buah asparagus.

Itulah tips sehat tentang gejala rematik yang menyerang tubuh anda, mencegah itu lebih baik daripada mengobati. Mualilah untuk hidup sehat dari sekarang, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.
Ditulis oleh: Juvida Elena Tips Kecantikan Updated at : 12.00

{ 1 komentar... read them below or add one }

tips sehat alami mengatakan...

Penyakit asam urat menjadi momok yang menakutkan sekarang, bukan usia tua saja dapat terserang. usia muda juga sangat rentan dengan gangguan asam urat!. trim's tips kesehatan yang bermanfaat :)

Posting Komentar