Alat Reproduksi :: Menjaga Kesehatan Alat Reproduksi

Diposting oleh Juvida Ellena on Selasa, 19 Juni 2012

Batik Murah
Alat reproduksi merupakan organ penting yang ada pada setiap makhluk hidup. Alat reproduksi sama halnya dengan organ lain yang perlu diperhatikan kesuburannya. Agar reproduksi tetap terjaga kesehatannya, perlu dilakukan cara menjaga kesehatan dan kebersihan alat reproduksi. Bila alat reproduksi bersih dan sehat, niscaya hasilnya akan baik.

Kita hidup di lingkungan yang tidak bisa dipastikan selalu bersih dari penyakit. Ada saja penyakit yang tanpa kita sadari dapat membahayakan diri. Semua orang ingin memiliki tubuh sehat, bagi para wanita mereka biasanya menginginkan cantik alami mengalir dalam diri mereka. Cantik dan kesehatan yang benar-benar alami sebenarnya datang dari dalam jiwa. Bila kita selalu menjaga kesehatan dan kebugaran organ dalam tubuh, maka dengan mudah kesehatan jasmani bisa dirasakan.

Alat reproduksi akan sehat dengan mengkonsumsi makanan bergizi dan melakukan pola hidup sehat dalam keluarga. Namun tidak jarang alat reproduksi terserang penyakit yang dapat membahayakan alat reproduksi dan tidak menutup kemungkinan juga berbahaya bagi diri kita.

Diantara penyakit yang dapat menyerang alat kelamin antara lain seperti Gonorrhea atau kencing nanah. Penyakit ini disebabkan oleh virus Neisseria Gonorrhoeae yang tertular melalui hubungan seksual. Penyakit kencing tanah atau gonore merupakan penyakit menular seksual. Gejala ini berawal uretra tidak nyaman yang diikuti rasa nyeri saat buang air kecil, susah buang air kecil, pada wanita terdapat nanah dari vagina. Penderita seringkali tidak merasakan gejala hebat, namun penyakit ini akan terasa setelah terinfeksi dan setelah pasangan tertular.

Penyakit lain yang dapat menyerang alat reproduksi yaitu sifilis. Penyakit ini tertular dengan berhubungan intim. Pada stadium lanjut, sifilis akan menyerang organ tubuh lainnya seperti susunan otak, hati dan saraf. Keputihan disebabkan oleh virus candida albicans. Orang yang terkena penyakit ini biasanya wanita hamil dan penderita kencing manis karena virus candida albicans ada dilingkungan yang hangat dan mengandung gula.

AIDS dari dulu merupakan penyakit berbahaya yang mengancam nyawa. Virus HIV dapat menyerang anda bila melakukan hubungan seksual dengan berbeda-beda pasangan dan tidak memakai alat pelindung atau pengaman seperti kondom.

Sebagian besar penyakit yang menyerang alat reproduksi dapat diatasi dengan menjaga kebersihan organ-organ reproduksi. Gunakan celana dalam yang nyaman dipakai tanpa mengundang efek gatal, cuci bersih kemaluan sesudah buang air menggunakan sabun anti kuman.

Tips melakukan pola hidup sehat bagaimana cara menjaga kesehatan alat reproduksi bisa dicoba di rumah. Mudah-mudahan kita selalu diberikan kesehatan lahir batin oleh yang Maha Kuasa.
Ditulis oleh: Juvida Elena Tips Kecantikan Updated at : 08.36

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar