Makanan Yang Mengandung Karbohidrat

Diposting oleh Juvida Ellena on Sabtu, 09 Juni 2012

Batik Murah
Makanan yang mengandung karbohidrat terkadang dihindari oleh orang yang sedang melakukan program diet. Padahal dalam program diet pun karbohidrat membantu menahan rasa lapar yang cukup lama. Karbohidrat adalah golongan senyawa organik paling banyak di bumi yang memiliki banyak fungsi penting bagi tubuh.

Dari sekian banyak fungsi karbohidrat diantaranya sebagai sumber energi utama bagi tubuh, memberi rasa kenyang, sebagai cadangan makanan dalam tubuh yang baik bagi anda yang sedang menjalani program diet. Pada dasarnya makanan berkarbohidrat tinggi akan membantu keberhasilan orang yang ingin menguruskan badan.

Pada pagi hari tubuh menyerap nutrisi dan gizi. Jadi bagi anda yang tidak terbiasa sarapan pagi segeralah untuk merubah kebiasaan buruk ini. Sarapan pagi penting untuk memberi nutrisi tenaga bagi tubuh diawal hari. Bahkan dianjurkan untuk sarapan pagi dengan makanan yang mengandung karbohidrat tinggi.

Makanan yang mengandung karbohidrat diantaranya sebagai berikut :

  1. Buah-buahan seperti pisang, alpukat, dan lain-lain
  2. Sayuran seperti kol dan sayuran hijau lain yang berserat tinggi
  3. Nasi
  4. Kentang
  5. Roti
  6. Jagung
  7. Ubi
  8. Ketela pohon atau singkong
  9. Sagu
  10. Gandum

Makanan berkarbohidrat sangat dianjurkan bagi anda yang ingin menurunkan berat badan. Fungsi karbohidrat yang mampu menghilangkan rasa lapar dan sebagai cadangan makanan dalam tubuh akan membuat berat badan anda cepat berkurang.

Itulah tips pola hidup sehat dan cantik alami tentang makanan yang mengandung karbohidrat. Teruslah konsumsi makanan sehat agar tubuh prima. Semoga bermanfaat.
Ditulis oleh: Juvida Elena Tips Kecantikan Updated at : 08.53

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar