Khasiat Bawang Putih

Diposting oleh Juvida Ellena on Senin, 25 Juni 2012

Batik Murah
Bawang putih memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan untuk pencegahan penyakit. Khasiat bawang putih sudah dikenal sejak zaman dulu. Orang terdahulu percaya bawang putih mampu menurunkan darah tinggi dan mengurangi kolesterol. Namun saat ini manfaat dan khasiat bawang putih sedikit terlupakan oleh beberapa khalangan.

Bawang putih merupakan bumbu masakan di dapur. Hampir semua racikan makanan berbumbu bawang putih. Bawang putih tumbuh di ladang dengan sinar matahari yang cukup. Harganya pun cukup murah dan mudah sekali didapat. Selain menjadi bumbu serbaguna, juga memiliki manfaat bagi kesehatan.

Bentuk bawang putih mirip dengan bawang merah, namun bawang putih terbungkus kulit sebesar ubi yang terdiri dari beberapa siung di dalamnya. Aroma asli bawang putih sebenarya tidak nyaman, namun akan terasa nikmat menyengat hidung saat diracik dengan bahan makanan lainnya seperti asinan, tumis, kuah, dan sebagainya.

Khasiat bawang putih diantaranya dapat Menurunkan tekanan darah tinggi, mengeluarkan racun melalui pori-pori kulit, mencegah penyakit jantung, mengobati penderita diabetes, menurunkan kolesterol, menambah stamina, menjaga kesehatan telinga dan mampu menyembuhkan batuk dan flu. Bawang putih mentah mengandung phytochemical yang dapat membunuh virus dan bakteri penyebab penyakit.

Pada umumnya setiap orang memiliki cara berbeda untuk mengkonsumsinya. Bawang putih bisa dikonsumsi langsung namun saat ini jarang sekali masyarakat mengkonsumsi bawang putih mentah, kebanyakan dibuat jus, dincampur dengan makanan yang disukai, dicampur dengan jenis minuman seperti teh manis, susu hangat dengan cara ditumbuk sampai halus. Bahkan saat ini sudah ada obat pencegah penyakit yang terbuat dari bawang putih.

Untuk mendapatkan hidup sehat atau bagi anda perempuan yang menginginkan cantik alami, anda bisa memanfaatkan beberapa makanan atau tumbuhan disekitar kita dengan mengetahui manfaat yang terkandung di dalamnya. Semoga penjelasan khasiat bawang putih di atas bermanfaat bagi anda.
Ditulis oleh: Juvida Elena Tips Kecantikan Updated at : 09.47

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar