Cara Merawat Kuku

Diposting oleh Juvida Ellena on Kamis, 02 Februari 2012

Batik Murah
Kuku adalah bagian tubuh kita yang bisa dikatakan unik dan mungil bentuknya. Kuku juga bisa menambah kecantikan untuk kita, kuku bisa menjadi perhatian orang. Cara merawat kuku tidak akan membutuhkan biaya mahal asalkan kita sering-sering membersihkannya. Jika kita malas untuk merawat kuku maka kuku yang kita miliki akan menimbun kotoran yang bisa menimbulkan penyakit. Kuku yang tidak terawat bisa membuat tubuh kita jadi tidak sehat, terutama bagi anak-anak.

Cara merawat kuku bagi orang dewasa sangatlah biasa. Hal yang biasa seperti itu jangan sampai di abaikan untuk anak-anak. Merawat kuku anak-anak sangatlah penting untuk menjaga kesehatan mereka. Perawatan kuku yang baik yaitu menjaga kuku tetap bersih dan terhindar dari kotoran. 

Di bawah ini ada tips cantik untuk merawat kuku dan membuat kuku kita tetap sehat dan indah :
1.      Potong kuku sebelum memanjang
Kuku panjang sangat mengganggu kesehatan kita, karena kuku panjang adalah tempat bersarangnya kuman yang bisa menimbulkan penyakit. Hindari memotong kuku dengan menggigitnya karena itu tidak baik untuk kesehatan kita, terutama untuk kesehatan perut. Perut bisa sakit karena disebabkan hal sepele seperti itu.
Bagi yang suka memanjangkan kuku sering-seringlah membersihkannya.
2.      Cuci tangan
Cara merawat kuku dengan mencuci tangan sangat mendukung untuk kebersihan, sehingga kuku kita bisa terhindar dari kotoran yang bersarang dan menimbulkan penyakit bagi tubuh kita.
3.      Cat kuku
Jika kita ingin kuku cantik dan menarik kita bisa menggunakan pewarna/cat kuku sesuai dengan kebutuhan kita. Tapi tidak boleh berlebihan karena tidak baik juga untuk kesehatan kuku. Banyak orang mengeluarkan biaya mahal untuk kesalon demi mempercantik kukunya. Sekarang anda bisa memberi pewarna kuku sesuai dengan keinginan. Karena disetiap toko sudah menyediakan cat kuku.
4.      Jangan Masukkan tangan kedalam mulut
Tangan kotor biasanya terjadi pada anak-anak. Mereka belum tahu bagaimana merawat tangan terutama untuk kebersihan kuku. Jangan memasukkan tangan kedalam mulut, itu bisa menimbulkan penyakit. Biasanya penyakit yang akan timbul seperti sakit perut, susah makan, mencret. Keadaan yang seperti itu sangat rentan untuk kesehatan anak-anak. Kebiasaan buruk itu jangan sampai terjadi, jagalah selalu kebersihan tangan anak anda terutama dibagian kuku.

Itulah tips sehat cara merawat kuku. Kuku bersih akan terhindar dari penyakit selamat mencoba.
Ditulis oleh: Juvida Elena Tips Kecantikan Updated at : 15.22

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar