Tips Kecantikan Wajah

Diposting oleh Juvida Ellena on Kamis, 02 Februari 2012

Batik Murah
Penampilan menarik bisa dimulai dari kecantikan wajah, terutama bagi gadis-gadis yang masih memiliki kulit segar. Tips kecantikan wajah saat ini mudah didapat dengan cara mengetikkan kata yang terkait dengan kecantikan di mesin pencari seperti google atau yahoo.

Kecantikan wajah perlu terus dijaga agar kondisi kulit tetap cantik sekalipun melakukan berbagai aktivitas di luar rumah. Hal itu dimaksudkan untuk mencegah terjadinya penuaan dini dan menjaga kecantikan kulit wajah. Pada saat perubahan cuaca biasanya kulit kita lebih sensitif terhadap sinar matahari yang mengandung ultra violet, khususnya pada bagian kulit wajah. Tapi tidak perlu takut. Blog cara sehat punya tips kecantikan wajah yang mudah-mudahan bisa membantu.

Tips kecantikan wajah, petama perawatan dari dalam dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin A, C, dan E. Makanan ini sangat baik untuk kecantikan wajah karena memberikan mampu memberikan nutrisi bagi peremajaan kulit. Olah raga yang teratur, perbanyak minum air putih, dan cukup istirahat akan sangat membantu  dalam mencegah pudarnya wajah cantik.

Tips Kedua, membersihkan wajah harus dilakukan dengan penuh kelembutan. Debu, make up dan kotoran yang bisa menyumbat pori-pori harus dibersihkan dengan susu pembersih agar tidak terjadi penebalan sel-sel kulit mati pada wajah. Sel-sel kulit mati yang tidak dibersihkan akan menimbulkan komedo dan bahkan jerawat. Bagi yang alergi pada merek tertentu sebaiknya memilih yang tidak mengandung bahan kimia berbahaya. Baca indikasi dan kontra indikasi pada kemasan pembersih yang anda beli.

Tips ketiga, menghindari sinar matahari secara langsung dapat menjaga kecantikan wajah. Pelindung sinar matahari atau yang sering disebut tabir surya dapat membantu mengatasi hal tersebut. Pilihlah yang kandungan minyaknya tidak terlalu tinggi karena hal itu justru bisa menyumbat pori-pori kulit wajah.

Tips keempat, pemakaian scrub secara teratur akan mengangkat kotoran yang menyumbat pori-pori kulit wajah. Kotoran inilah yang sering menjadi penyebab muka tampak kusam tidak bercahaya. Fungsi scrub layaknya ampelas tapi dengan butiran-butiran yang sangat lembut yang akan memperlancar pernapasan kulit melalui pori-pori. Dengan cara ini kulit akan tampak bersinar dan wajah kelihatan cerah berseri-seri.

Tips kelima, untuk menjaga kelembaban kulit pilihlah produk kecantikan wajah yang memiliki kandungan air cukup. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari penuaan diri dan terjadinya dehidrasi pada kulit wajah.

Itulah tips kecantikan wajah yang perlu dilakukan agar kulit muka tetap bersih bersinar dan bercahaya. Yang perlu diingat, kecantikan yang sesungguhnya adalah sikap kita terhadap orang lain dan sekelilingnya. Kecantikan wajah bisa menjadi pendukung jika sikap kita menarik di mata orang lain. Untuk itu, pemakaian bahan-bahan kosmetik hanya sebagai pendukung dan harus digunakan secara selektif agar tidak semakin membuat wajah kita rusak karenanya.
Ditulis oleh: Juvida Elena Tips Kecantikan Updated at : 20.27

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar