Mengobati Sakit Maag

Diposting oleh Juvida Ellena on Sabtu, 28 Januari 2012

Batik Murah
Sakit maag sering diderita oleh orang yang susah makan atau makan tidak teratur. Jenis penyakit yang behubungan langsung dengan kesehatan lambung ini sangat berbahaya kalau tidak cepat diatasi. Mengobati sakit maag yang sudah parah sangat sulit. Tapi anda tidak usah putus asa. Di sini saya akan memberikan tips mengobati sakit maag yang sudah anda derita. Pertolongan pertama yang dapat kita lakukan kepada orang yang sedang sakit maag ialah dengan menyiapkan air panas / hangat yang sudah dimasukkan ke dalam botol kaca untuk kemudian ditempelkan pada perut yang sakit kemudian diputar-putar.

Dispepsia merupakan istilah medis yang sering digunakan untuk sakit Maag. Secara definisi Dispepsia sendiri adalah rasa nyeri atau tidak nyaman di sekitar ulu hati. Pasien dengan Dispepsia atau Sakit Maag ini juga biasanya datang dengan keluhan lain seperti rasa mual bahkan sampai muntah. Selain itu bisa juga timbul keluhan-keluhan lain seperti kembung, cepat kenyang, nafsu makan yang berkurang, sering sendawa, dan lain-lain.
Secara garis besar sakit maag ini dibagi menjadi 2. Pertama adalah penyakit maag yang organik. Sakit maag yang kedua yaitu penyakit maag fungsional. Pembagian ini dilakukan tentunya setelah melalui pemeriksaan endoskopi atau teropong saluran cerna. Dalam hal ini tentunya teropong saluran cerna atas yang ada pada perut. Dispespsia fungsional ditetapkan jika dengan pemeriksaan baik secara endoskopi, pemeriksaan ultrasonografi dan pemeriksaan laboratorium tidak ditemukan penyebab lain dari sakit maag tersebut.

Definisi Dispepsia atau sakit maag fungsional mutakhir yang dipublikasi tahun lalu oleh pakar dunia di bidang penyakit lambung menyatakan orang yang mempunyai masalah dengan maagnya berupa nyeri atau rasa panas di daerah ulu hati, rasa penuh atau tidak nyaman setelah makan dan rasa cepat kenyang yang telah berlangsung minimal selama 3 bulan dalam rentang waktu selama 6 bulan. Dari definisi ini jelas bahwa tentunya orang mempunyai sakit maag yang fungsional jika merasakan keluhan pada lambung sudah berlangsung lama.

Dispepsia fungsional ini memang sangat berhubungan erat dengan faktor psikis. Berbagai penelitian memang telah membuktikan hubungan antara faktor fungsional dengan faktor stress yang dialami seseorang terutama faktor kecemasan (ansietas). Di bawah ini ada tips cara mengobati sakit maag.
Sakit Magg
Cara mengobati sakit maag yang dapat kita lakukan secara alami adalah dengan menggunakan setengah kilo gram biji kedelai kering, digoreng tanpa minyak (disangrai). Kemudian hasil sangrai tersebut ditumbuk sampai halus. Hasil tumbukan tersebut diseduh dengan air, seeperti halnya membuat kopi. Minumlah hasil seduhan kedelai itu tiga kali sehari. Proses tersebut dilakukan selama sebulan. Untuk pencegahan dapat dilakukan sekali satu sehari selama berbulan-bulan. Dengan resep ini insyaAllah penyakit maag yang anda derita akan sembuh dan tidak kambuh lagi.
Di atas adalah resep mengobati sakit maag secara alami. Resep ini sangat efektif dan alami untuk mengobati sakit maag dan mampu melenyapkan penyakit secara tuntas dalam waktu yang relatif singkat. Anda tidak perlu khawatir untuk mengatasi penyakit magg anda kumat atau kambuh kembali. Semoga tips sehat di atas berguna untuk menghilangkan magg yang diderita oleh anda. Selamat mencoba!
Ditulis oleh: Juvida Elena Tips Kecantikan Updated at : 14.26

{ 2 komentar... read them below or add one }

jasa bordir mengatakan...

Tips alaminya mudah@an dapat saya praktekan, makasih ya tipsnya

Juvida Ellena mengatakan...

@Jasa Bordir, terima kasih telah berkunjung. Semoga membawa manfaat dengan saling silaturrahmi. Bisnis bordirnya oke juga. Kapan-kapan saya mau pesan bordir buat seragam Tim Tips Cara Sehat. Hee....

Posting Komentar