Cara Perawatan Gigi yang Baik

Diposting oleh Juvida Ellena on Jumat, 06 Januari 2012

Batik Murah
Cara perawatan gigi yang baik perlu perhatian khusus. Bagian tubuh yang keras dan terdapat pada mulut ini jika sakit maka seluruh tubuh akan terasa sakit. PErawatan giGi yang baik akan menghasilkan gigi yang sehat, dan tentu tubuh akan sehat pula. Misalnya, jika gigi berlubang rasanya seluruh tubuh terasa sakit. Wajar saja, seringkali orang yang sakit gigi mudah marah. Itulah sebabnya kita perlu menjalani pola hidup sehat dan belajar cara perawatan gigi berlubang.

Salah satu fungsi gigi yaitu untuk mengunyah dan menghancurkan makanan untuk bisa dicerna secara mudah oleh perut kita. Karena itu, bagi yang masih muda jangan malas merawat gigi. Dengan mengetahui cara perawatan gigi akan membantu kita di masa tua agar gigi kita kuat dan tidak mudah rapuh, walaupun sudah kakek-nenek. Saya sangat tidak setuju kalau ada yang mengatakan lebih baik sakit gigi daripada sakit hati. Kalau menurut saya, lebih baik tidak sakit gigi dan tidak sakit hati.
cara perawatan gigi
Tampil Cantik berkat Cara Perawatan Gigi yang Baik
Email gigi merupakan struktur yang terdapat dalam gigi kita yang berfungsi sebagai alat bantu untuk gigi agar tercegah dari gigi berlubang. Gigi juga memiliki lapisan-lapisan tersendiri. Gigi yang indah dan sehat akan membuat senyum kita menjadi indah pula. Oleh karena itu, cari tahu cara perawatan gigi yang baik itu penting.

Di bawah ini ada sedikit cara mudah merawat gigi yang baik.

1.   Mencegah tebentuknya noda.
Noda di gigi ini sangat mudah untuk terbentuk dan melekat pada gigi, hal ini dikarenakan oleh zat yang mudah nempel di gigi. Agar gigi kita tercegah dan terhindar dari noda yang ditimbulkan oleh zat yang mudah nempel tersebut, banyak-banyaklah mengkonsumsi bayam, daun selada dan brokoli. Dari tiga sayur itu berfungsi untuk mencegah datangnya noda yang akan menempel pada gigi.

2.   Rawatlah sebelum rusak
Kerusakan pada gigi pastinya tidak sangat diinginkan oleh kita, gigi yang rusak sangatlah berpengaruh untuk keindahan tubuh kita, maka dari itu rawatlah sebelum terjadi kerusakan pada gigi kita. Jika anda minum minuman yang bersoda, minum kopi, dan juga anggur merah jangan lupa pakai sedotan, karena itu akan membantu gigi anda agar tidak mudah rusak dan dengan cara itu minuman akan tidak langsung mengenai gigi dan gigi anda terhindar dari kerusakan.

3.   Gosoklah gigi 3 kali sehari.
Menggosok gigi adalah cara yang mudah dan sangat sederhana untuk memutihkan gigi. Gigi akan terhindar dari kotoran jika anda rutin setiap hari untuk mengosok gigi, dan ini membantu gigi menjadi kuat dan terhindar dari gigi berlubang dan mudah rapuh. Rajin-rajinlah menggosok gigi sebelum tidur malam, sesudah makan dan habis tidur. Diwaktu menggosok gigi haruslah teliti jangan sampai ada sela-sela gigi yang terlewatkan. Dan diwaktu menggosok gigi jangan terlalu keras karena itu akan merusak gigi, dan gusi terluka.  

4.   Bleaching atau pemutihan
Cara ini sangat mudah dan cepat untuk memutihkan gigi dan cara ini membutuhkan biaya yang lebih. Agar gigi tidak mudah cepat rusak atau kekuningan lagi anda harus bisa menjaga makanan yang harus dikonsumsi. Bleaching ini bisa bertahan sampai 2 hingga 3 tahun. Cara ini biasanya terdapat di klinik gigi dan klinik kecantikan.

Itulah tips cara perawatan gigi yang bisa langsung dipraktekkan. Selamat mencoba dan dapatkan senyum indah. Karena gigi yang sehat dan indah menghasilkan senyuman yang indah pula.
Powered by gooGLe
Ditulis oleh: Juvida Elena Tips Kecantikan Updated at : 14.22

{ 3 komentar... read them below or add one }

osteoporosis mengatakan...

makasih banyak ya gan buat info-infonya sungguh menarik sekali nih

Macam-macam Alergi mengatakan...

MAkasih nih tipsnya sangat berguna salam kenal moga sukses trus...

penyebab vertigo mengatakan...

salam kenal ya gan semog infonya bermanfaat

Posting Komentar