Jogging yang Benar | Manfaat Jogging

Diposting oleh Juvida Ellena on Sabtu, 07 Januari 2012

Batik Murah
Manfaat JoggingJogging yang Benar | MAnfaat JoggIng sangat baik untuk kebugaran tubuh kita. JOgging yang beNar bisa membuat kita semakin nyaman berjogging. Untuk itu kita harus tahu bagaimana jogging yang benar karena hal tersebut bisa menambah senangnya berjogging. Banyak orang yang suka jogging terutama pada pagi hari. Jogging tidak hanya bisa kita lakukan pada pagi hari tapi juga pada siang dan sore hari asalkan jangan malam hari karena tidak baik bagi tubuh.

Jogging merupakan olah raga yang paling banyak diminati oleh semua usia dan semua kalangan. Tidak hanya anak-anak dan remaja yang melakukan olah raga ini tetapi orang dengan usia lanjut pun sangat menyukai olah raga ini. Mereka sangat menyadari manfaat jogging. Jogging  juga dipercaya dapat mengurangi kegemukan. Berikut ini adalah cara jogging yang benar.

1. Gunakanlah sepatu beserta kaos kaki
Kebanyakan orang terkadang ingin menjalani olah raga dengan mudah dan cepat. Kita harus sadari bahwa jogging perlu memperhatikan keamanan tubuh kita. Hal itu merupakan faktor penting dalam menjalani jogging yang baik. Untuk menghindari cedera kaki pada waktu jogging kita jangan lupa untuk menggunakan sepatu beserta kaos kaki. Itu akan menjadi pelindung kaki kita bila terdapat hal-hal yang tidak kita inginkan seperti terkilir, misalnya.

2. Membawa handuk
Saat kita melakukan jogging kita akan mengeluarkan keringat yang cukup banyak dan kita bisa hilangkan keringat dengan mengelapnya menggunakan handuk. Kita bisa tetap bersemangat berjogging setelah kita lap keringat kita menggunakan handuk.

3. Membawa air mineral
Air mineral merupakan minuman yang membantu menyegarkan tubuh kita setelah mengeluarkan banyak keringat. Jika kita malas membawa air mineral dari rumah, kita bisa membeli di area tempat kita jogging.

4. Mendengarkan lagu
Jika kita salah satu orang yang menyukai musik kita bisa membawa mp3 sambil melakukan jogging karena itu bisa merangsang otak kita untuk tetap bersemangat.

Itulah  tips sehat cara jogging yang benar untuk bisa anda praktekkan. Teruslah semangat berolah raga dan nikmati manfaat jogging agar kita bisa melakukan aktifitas dengan lancar. Amin ya robbal alamin.
Ditulis oleh: Juvida Elena Tips Kecantikan Updated at : 16.52

{ 5 komentar... read them below or add one }

bahaya hepatitis b mengatakan...

makasih banyak ya gan buat infonya....

gejala insomnia mengatakan...

salam kenal ya gan...

sakit kepala mengatakan...

salam kenal ya gan....

Bahaya Anemia mengatakan...

Sangat berguna sekali nih informasinya salam kenal gan moga sukses trus gan...

Mencegah Glukoma mengatakan...

Sangat bermanfaat sekali nih ilmunya moga sukses trus gan...

Posting Komentar