Diet Sehat dan Sederhana Versi Baru 2011

Diposting oleh Juvida Ellena on Jumat, 03 Juni 2011

Batik Murah
Kegemukan sering menjadi momok bagi kaum remaja putri. Wajarlah, diet itu sudah menjadi kebutuhan pokok. Ya, kan? Ya, toh???
Di sini saya ingin berbagi tips yang mungkin sangat berguna untuk kebutuhan tubuh anda yang ingin menurunkan berat badan, menjaga berat badan, menaikkan berat badan. Untuk meningkatkatkan kesehatan dan stamina serta menjaga berat badan agar tetap sehat ikuti saja tips di bawah ini yang mungkin berguna untuk tubuh anda…

  1. Kenali tubuh sendiri
Kita sebagai manusia pasti ada saja kekurangannya, termasuk tubuh kita. Jika anda ingin MENURUNKAN BERAT BADAN dengan sempurna, cukup berhenti membandingkan tubuh anda dengan teman yang sudah memiliki tubuh yang anda inginkan.
Kenalilah dulu cara kerja tubuh anda sendiri, dengan itu akan memudahkan anda untuk memenuhi kebutuhan yang di inginkan. 

  1. Makan dengan teratur , menu dan porsi yang cukup
Makanan adalah kebutuhan pokok dalam kehidupan kita terutama untuk kesehatan kita, tapi banyak makan juga bukan membuat kita sehat. Seperti kata pepatah ," Makanlah sebelum lapar dan berhentilah sebelum kenyang. Jika anda ingin berat badan anda menurun makanlah secara teratur dengan menu dan porsi yang cukup.
  1. perbanyaklah mengkonsumsi buah dan sayur
Dalam  hasil penelitian yang dipublikasikan di Journal of the American Dietetic Association pada tahun 2006. Buah dan sayur itu sangat baik bagi kita yang menginginkan untuk menurunkan berat badan, maka dari itu rata-rata orang yang ingin ltubuh lansing banyak mengkonsumsi  makanan yang banyak mengandung serat dan kurang lemak seperti buah dan sayur, dibandingkan dengan orang yang gemuk yang lebih banyak mengkonsumsi makanan yang tidak berserat dan banyak mengandung lemak. 

4. Sarapan pagi
Dengan sarapan pagi kita sudah bisa mengurangi asupan kalori yang terjadi di sepanjang sisa hari. Dan bagi anda yang ingin berat badan turun dari sekarang mulailah sarapan dengan menu dan porsi yang cukup.

5.      Perbanyak Minum air putih.
Air merupakan kebutuhan untuk tubuh kita yang berupa cairan, air tidak memiliki nilai kalori dan karenanya bukan merupakan sumber energi, namun tanpa air dalam menu makanan kita, kita tidak dapat mencerna atau menyerap makanan yang kita makan atau membuangnya sebagai limbah pencernaan tubuh. Cukupilah minum air putih dalam sahari kira-kira 2L.
6.      Berolahraga.
Olahraga itu tidak bisa dikompromikan lagi bagi kita yang menginginkan berat badan turun. Jadikan itu sebagai kegiatan yang harus anda lakukan. Ber-aerobik dengan musik kesukaan bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan. Bagi anda yang malas olahraga, mulai sekarang mulailah berolahraga agar bisa menurunkan berat badan.
7.      Bebas Gula
Gula dalam proses penurunan berat badan tidak baik dikonsumsi berlebihan. gula sangat berpengaruh tidak baik dalam proses menurunkan berat badan, coba-coba dalam 2 minggu anda kurangi mengkonsumsi gula dan rasakan perbedaanya. Disaat anda terbiasa makan maka sedikit demi sedikit akan menghilang.
8.      Jangan melakukan tindakan ekstrim.
Bagi anda yang ingin berat badannya menurun jangan sekali-kali melakukan tindakan yang membahayakn kita, terutamanya tindakan ekstrim maksudnya seperti tidak makan sama sekali demi menurunkan berat badan dalam waktu yang sangat cepat. Tindakan tersebut jangan sampai terjadi, lebih baik kita makan dengan mengurangi porsi dengan makan dalam porsi sedikit, yang mencakup tiga nutrisi yang dibutuhkan tubuh dan dua camilan tiap hari untuk metabolisme yang lebih efisien.
9.      Gosok gigi segera
Setelah makan malam dan sebelum anda berangkat untuk tidur biasakanlah  segera menggosok gigi. Itu dilakukan secara rutin agar kita ingat bahwa waktu makan malam kita sudah selesai.
10. Jangan mengkompensasikan perasaan ke makanan.
Diwaktu kita melakukan proses menurunkan berat badan, lupakanlah sejenak makanan. Cobalah cari aktifitas yang sekiranya bisa menunda nafsu makan kita, Kebiasaan makan berlebihan disaat-saat perasaan kita sedang buruk ataupun terlalu gembira ditinggalkan.Pada umumnya orang yg terlalu terbawa emosi sesaat agak susah mengontrol pola makannya.
Selamat berdiet sehat dan sederhana. SEMOGA BERHASIL.
Ditulis oleh: Juvida Elena Tips Kecantikan Updated at : 12.29

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar