Pengertian Seks Bebas

Diposting oleh Juvida Ellena on Senin, 02 Juli 2012

Batik Murah
Pengertian seks bebas adalah hubungan seks yang terjadi diluar nikah baik itu dilakukan karena saling mencintai atau tidak. Kata free sex atau seks bebas sebenarnya diambil dari budaya barat yang menurud beberapa masyarakat semakin ngetrand. Seks bebas tidak hanya dilakukan oleh remaja, bahkan orang yang sudah menikah bisa saja melakukan seks bebas yang dilakukan dengan orang yang bukan pasangannya.

Seks bebas selalu identik dengan pergaulan bebas. Semua faktor terjadinya seks bebas dimulai dari pergaulan bebas yang sudah menyimpang dari norma agama dan hukum. Seks bebas termasuk jenis penyakit rohani yang sudah merajalela di kalangan masyarakat, terutama remaja. Seks bebas memiliki dampak berbahaya bagi kesehatan, masa depan dan bahkan hidup pelaku seks bebas. Contoh dampak seks bebas antaralain hamil di luar nikah, aborsi, terinfeksi HIV/AIDS, dan penyakit menular seksual lainnya.

Beberapa alasan pun muncul dari orang yang melakukan hubungan seks bebas khususnya bagi yang sudah memiliki pasangan, seperti karena ingin mencari sensasi baru dan ketidakpuasan hubungan seks dengan pasangan. Bagi perempuan yang masih berumur dibawah 18 tahun akan beresiko terkena kanker serviks, kesuburan, kanker rahim dan penyakit kelamin yang kemungkinan dapat menyebabkan kemandulan bahkan kematian.

Pengertian seks bebas sudah didapat sejak duduk di bangku sekolah atau kuliah. Pelajaran tentang seks bebas atau pergaulan bebas diberikan untuk memberi pengenalan agar remaja tidak mudah terjerumus melakukannya. Untuk mengatasi seks bebas sebenarnya cukup dikembalikan pada masing-masing individu yang sudah melakukannya. Dari diri sendiri, orang tua, sekolah dan lingkungan. Selain itu juga harus diimbangi dengan iman, norma sosial dan ilmu agama yang kuat sebagai landasan agar tidak melakukannya kembali.

Seks bebas merupakan penyimpangan pola hidup sehat. Penyesalan akan terjadi di kemudian hari pada diri pelaku. Semoga tulisan ini dapat memberikan pengetahuan tentang pengertian seks bebas dan dampaknya secara fisik dan mental. Selamatkan masa depan remaja Indonesia dengan menjauhi seks bebas dan pergaulan bebas.

DOWNLOAD SELENGKAPNYA
Ditulis oleh: Juvida Elena Tips Kecantikan Updated at : 15.28

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar