Manfaat Kentang

Diposting oleh Juvida Ellena on Rabu, 20 Juni 2012

Batik Murah
Tanaman Kentang
Kentang merupakan tanaman sayur yang sudah tidak asing lagi untuk kita. Manfaat kentang bisa kita dapatkan dengan mudah, karena tanaman ini tidak sulit untuk didapatkan di pasar tradisional maupun di supermarket. Kentang adalah tanaman dari suku Solanaceae yang memiliki umbi batang yang dapat di makan dan disebut kentang juga.

Tanaman kentang berasal dari amerika selatan yang telah dibudidayakan oleh penduduk di sana sejak beribu-ribu tahun lamanya. Sekarang budidaya kentang di Indonesia sangat besar, karena tanaman ini mudah tumbuh di daerah tropis. Banyak masyarakat menyukai sayuran ini, selain enak dan bergizi kentang bisa di olah menjadi makanan sesuai selera dan kebutuhan.

kandungan gizi kentang sangat banyak mengandung vitamin dan mineral, serta bermacam-macam phytochemical, seperti karotenoid dan polivenol. kandungan gizi kentang yang sangat terkenal yaitu kandungan karbohidratnya, bentuk dominan yang ada pada kentang yaitu pati kentang.

Manfaat kentang untuk kesehatan tubuh sangat beragam diantaranya untuk menyembuhkan peradangan. Hal itu dikarenakan nutrisi yang terkandung dalam kentang seperti vitamin C, vitamin B dan potasium adalah sumber yang baik untuk meredakan peradangan, baik internal maupun eksternal, seperti halnya radang usus dan sistem pencernaan. Dengan dagingnya yang lembut dan mudah dicerna membuat kentang menjadi makanan yang baik untuk mereka yang memiliki luka di mulut.

Selain itu khasiat kentang juga bisa mencegah terjadinya rematik, hal itu dikarenakan terdapat beberapa nutrisi seperti vitamin, kalsium dan magnesium yang dapat membantu mencegah dan mengurangi rematik. Anda bisa dikonsumsi langsung dengan direbus terlebih dahulu, bisa juga dibuat jus kentang dan dibuat sayur kuah,  Manfaat kentang untuk wajah juga sangat bagus, anda bisa menjadikannya masker. Sayuran ini juga bisa kita gunakan untuk menghilangkan kantung mata, dan menyamarkan noda hitam pada kulit.    

Selain itu, kentang juga bisa dijadikan bahan utama dalam pembuatan kue donat, kue lumpur kentang, kroket kentang, cake kentang. Kentang juga bisa dijadikan stick atau makanan ringan seperti halnya dibuat kripik kentang, kentang balado, dan masakan kentang lainnya dan itu sangat bagus dikonsumsi untuk anda yang menjalankan diet.

Itulat tips cantik dari manfaat kentang yang bisa saya infokan untuk anda, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

DOWNLOAD SELENGKAPNYA
Ditulis oleh: Juvida Elena Tips Kecantikan Updated at : 09.20

{ 3 komentar... read them below or add one }

armouris mengatakan...

terjumpa info ni, juga pasal kentang... sharing is caring :) - Kentang dan Keledek

Paling Ampuh mengatakan...

Info yang bermanfaat

Tips Kecantikan mengatakan...

@armonis-@paling ampuh, terimakasih atas kunjungan anda..

Posting Komentar