Cara Menghilangkan Bau Mulut

Diposting oleh Juvida Ellena on Senin, 04 Juni 2012

Batik Murah
Cara menghilangkan bau mulut merupakan tips sehat yang banyak dicari. Bau mulut yang juga disebut dengan Halitosis ini memang sangat mengganggu dan dapat menghilangkan kepercayaan diri. Kita akan dijauhi teman atau orang sekitar karena bau mulut yang tidak enak saat berbicara.

Bila bau mulut sudah diketahui sebelumnya, mungkin kita bisa menjaga jarak saat berbicara agar bau mulut tidak tercium oleh teman. Namun, pada umumnya bau mulut jarang kita ketahui secara langsung. Bahkan terkadang akan diketahui setelah salah satu teman yang memberi tahu kita. Bayangkan bila ini terjadi pada anda, bisa jadi semua teman akan menjauh dan malas berdekatan.

Penyebab bau mulut diantaranya disebabkan oleh sisa makanan dalam mulut, kurang minum air, karang gigi, gigi berlubang, gusi bengkak, mulut kering, mengentalnya air liur karena tidak adanya makanan yang masuk dalam mulut misalnya disaat puasa, dan lain sebagainya.

Ada beberapa tips sehat utuk menghilangkan bau mulut. Inilah cara menghilangkan bau mulut dengan mudah yang bisa anda coba :

  1. Gosok gigi pagi hari, sehabis makan dan sebelum tidur.
  2. Biasakan mengkonsumsi buah-buahan.
  3. Jangan merokok.
  4. Hindari makanan yang membuat mulut bau.
  5. Usahakan mulut tidak kering.
  6. Periksakan gigi pada dokter secara teratur minimal enam bulan sekali.

Dengan mengetahui beberapa penyebab bau mulut, anda pasti sudah bisa mengantisipasinya cara apa saja yang perlu dilakukan sebelum bau mulut menghilangkan kepercayaan diri anda. Rawatlah kesehatan dan kebersihan gigi agar terhindar dari bau mulut dan kerusakan gigi. Semoga tips sehat cara menghilangkan bau mulut bermanfaat. Selamat mencoba.
Ditulis oleh: Juvida Elena Tips Kecantikan Updated at : 09.23

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar