Seks Ketika Hamil

Diposting oleh Juvida Ellena on Jumat, 25 Mei 2012

Batik Murah
Seks ketika hamil sering menghantui perasaan pasangan suami istri. Bahkan tak sedikit dari mereka yang tidak melakukan hubungan seks karena alasan takut atau waswas berakibat buruk.
Hubungan seks saat hamil sebenarnya diperbolehkan. Juga tidak ada larangan dari dokter karena beberapa alasan berisiko. Namun yang harus diperhatikan, pada bulan ketiga kehamilan kurangilah frekuensi hubungan seks. Janganlah melakukan seks sesering biasanya. Jika anda paksakan akan berisiko terjadi abortus spontan atau keguguran yang terjadi secara spontan/mendadak. Selain itu hindari melakukan seks pada tiga bulan sebelum janin lahir atau mendekati waktu melahirkan. Ini sangat membahayakan kandungan istri mengingat usia kandungan yang sudah tua.

Posisi berhubungan seks juga harus menjadi perhatian penting. Dalam keadaan hamil muda, mungkin semua posisi masih bisa dilakukan. Namun meski perut belum membesar juga dikhawatirkan akan menjadi hambatan yang berisiko. Apalagi jika usia kandungan sudah tua dan perut sudah besar, jika tidak diperhatikan akan berbahaya bagi janin.

Melakukan seks ketika hamil usahakan untuk tidak membebani istri. Lakukan dengan posisi duduk suami di bawah dan istri di atas, biarlah istri yang melakukan penetrasi dan mengatur sendiri gerakan seksnya. Posisi berdiri, duduk, dan berbaring satu arah lebih baik dilakukan penetrasi dari belakang istri.

Keguguran bisa disebabkan oleh beberapa hal. Salah satunya kejang-kejang pada otot rahim yang disebabkan oleh benturan atau hubungan seksual. Saat wanita mencapai orgasme, otot seluruh tubuh akan kejang-kejang termasuk otot rahim. Hal inilah yang akan menyebabkan keguguran. Kenyataannya tak jarang wanita yang sedang hamil mengalami pendarahan setelah melakukan hubungan seks.

Ketika melakukan hubungan seksual pada saat istri hamil, suami harus lebih mengerti memikirkan keadaan dan kondisi kesehatan istri bahwa saat itu sang istri sedang memiliki beban janin di dalam perutnya. Hal ini untuk menghindari resiko yang dapat berakibat fatal bagi kandungan istri. Artinya lakukanlah hubungan seks jika betul-betul diperlukan.

Tips pola hidup sehat tentang seks ketika hamil ini mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi pembaca. Dengan pengetahuan yang luas, kita akan bisa menjalani hidup ini dengan baik. Salam sehat dan cantik alami.
Ditulis oleh: Juvida Elena Tips Kecantikan Updated at : 10.47

{ 3 komentar... read them below or add one }

falophi mengatakan...

info and a great way,, thanks..

Contoh skripsi mengatakan...

Wah, mantap nih. Bisa dicoba.

fidz mengatakan...

bener gan.,

Posting Komentar