Manfaat Daun Singkong

Diposting oleh Juvida Ellena on Rabu, 18 April 2012

Batik Murah
Daun Singkong
Manfaat daun singkong sangat berguna sekali bagi kesehatan karena mengandung  banyak vitamin dan protein penting yang dibutuhkan tubuh. Singkong atau juga akrab disebut ketela pohon sudah dari dulu menjadi makanan pokok masyarakat Indonesia. Ternyata tidak hanya umbinya saja yang bermanfaat, daun singkong pun memiliki manfaat luar biasa bagi kesehatan tubuh kita.

Ubi kayu merupakan jenis umbi-umbian bernama latin “Manihot Utilissima” yang memiliki banyak kandungan yang dapat menetralisir dan mencegah beberapa penyakit. Bagi ibu-ibu, daun singkong sudah menjadi makanan pelengkap yang sangat pas dihidangkan dengan makanan apapun. Selain rasanya yang enak, juga memiliki banyak manfaat. Jadi sangat baik jika anda konsumsi setiap hari.

Daun singkong sudah menjadi makanan khas Padang yang banyak disukai. Bahkan di restorant mahal juga sudah banyak disediakan makanan dengan sayur atau tumis daun singkong. Khasiat atau Manfaat daun singkong yaitu dapat mencegah sakit kepala, diare, kanker, tumor dan melancarkan aliran darah dalam tubuh. Kandungan daun singkong antara lain kalsium, fosfor, lemak, protein, vitamin A B dan C, kalori, zat besi dan masih banyak lagi.

Tanaman ini mudah tumbuh di tanah tropis baik yang lembab ataupun kering. Untuk lebih mudah mengkonsumsi daun singkong, anda bisa menanamnya di pekarangan rumah. Atau bisa juga membeli di pasar tradisional. Karena juga banyak dijual dengan diikat. Cukup penanaman melalui steck anda akan bisa setiap hari membuat tumis atau sayur singkong yang lezat dan mantap.

Itulah tips sehat dari manfaat daun singkong yang bisa kita coba dirumah. Ayo buat selera makan kita bertambah dengan sayur atau tumis daun singkong yang menyehatkan. Mudah-mudahan bermanfaat bagi orang banyak.
Ditulis oleh: Juvida Elena Tips Kecantikan Updated at : 15.09

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar