Penyakit Liver :: Gejala dan Cara Mencegah Penyakit Liver

Diposting oleh Juvida Ellena on Kamis, 26 April 2012

Batik Murah
Gejala penyakit liver harus betul-betul diwaspadai. Penyakit liver yang secara medis disebut Hepatitis adalah peradangan pada hati karena toxin, seperti kimia dan obat-obatan. Penyakit hepatitis menyerang semua organ dalam hati sehingga sistem kerja dan fungsi pada hati (hepar) tidak dapat bekerja dengan baik.

Penyakit liver termasuk pembunuh terbesar di dunia, selain jantung koroner. Bahkan beberapa pakar kesehatan menyebutkan 25 persen orang yang terkena liver dapat berisiko kematian. Sampai saat ini, secara medis belum diketahui secara pasti penyebab penyakit liver. Kendati demikian, Secara umum dapat disimpulkan penyebabnya dikarenakan oleh bakteri dan infeksi virus yang menyerang hati.

Menurut beberapa sumber referensi tentang penyakit hepatitis, gejala penyakit liver secara singkat dapat disebutkan seperti tertera di bawah ini.

  1. Sering mual dan muntah.
  2. Selera makan berkurang.
  3. Perut di bagian kanan atas terasa nyeri.
  4. Tubuh mudah lelah dan sering demam.
  5. Berat badan menurun.
  6. Otot-otot tubuh terasa sakit dan malas beraktifitas.
  7. Jika penyakit liver sudah cukup parah akan terjadi kekuningan pada kulit, warna urine berubah kecoklatan dan dapat menyebabkan koma.
Cara mencegah penyakit liver tergantung pada tingkat keparahannya. Cara sehat alami untuk mencegah penyakit ini yaitu makan teratur, hindari mengkonsumsi minuman yang mengandung alkohol dan obat-obatan berlebihan. Disamping itu, yang lebih penting lagi perbanyak minum air putih. Konsumsilah buah-buahan seperti jeruk, tomat, dan manggis.

Gejala penyakit liver di atas perlu anda tahu agar mudah mendeteksi dan mencegah sebelum lebih parah. Segeralah periksakan kesehatan anda ke dokter untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Itulah tips sehat tentang penyakit liver yang dirangkum dari buku kesehatan alami. Sayangi liver anda dengan mengetahui gejala penyakit liver sejak dini. Semoga tetap sehat dan semangat melakukan aktifitas sehari-hari. Salam sehat.
Ditulis oleh: Juvida Elena Tips Kecantikan Updated at : 12.56

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar