Rahasia Awet Muda

Diposting oleh Juvida Ellena on Selasa, 06 Maret 2012

Batik Murah
Rahasia awet muda menjadi dambaan semua orang. Kalau anda sering mencari tips awet muda, inilah yang bisa anda pelajari dan terapkan. Siapa sih yang tidak ingin hal itu? Semua pasti mau. Itulah sebabnya, saya mencoba mengulas artikel tentang tips sehat agar awet muda. I

Awet muda berarti selalu kelihatan lebih muda dibandingkan usia yang sebenarnya. Untuk mendapatkan rahasia awet muda ini, orang rela mengeluarkan uang berjuta-juta agar kulit wajah kelihatan bagai remaja. Operasi plastik pun menjadi jalan pintas untuk tampil lebih muda.

Seiring dengan bertambahnya umur, kulit pun mengelami penuaan. Kekencangan kulit pun mulai berkurang, kendor dan keriput. Itu sifatnya alami. Seiring kemajuan teknologi bidang kesehatan, para ahli kecantikan terus-menerus melakukan penelitian untuk menemukan cara pencegah penuan dini.

Inilah tips rahasia agar kita selalu awet muda yang saya ambil dari beberapa sumber :

1.  Teruslah berpikir positif dalam segala hal. Karena pikiran positif akan membuat hati anda tenang dan nyaman.
2.  Mudah tersenyum pada semua orang yang anda temui, karena senyum adalah tanda keceriaan dan kebahagiaan yang juga akan membahagiakan orang yang kita senyumi.
3.  Tidak memiliki pikiran benci pada orang lain. Pikiran benci merupakan satu dari beberapa penyakit hati yang harus kita hilangkan dari pikiran kita karena hanya akan membuat kita tidak tenang dan cepat tua.
4.  Cukup tidur atau istirahat akan membuat anda sehat, badan akan terasa segar sehingga anda memiliki semangat untuk melakukan aktivitas sehari-hari.
5.  Menggosok gigi secara teratur terutama sebelum tidur. Hal ini penting untuk menjaga senyum anda. Jika gigi anda bersih dan sehat, otomatis orang akan senang melihat anda, terutama disaat anda tersenyum.
6.  Jangan merokok. Karena selain memang berbahaya bagi kesehatan tubuh, rokok juga mengandung banyak racun berbahaya bagi kulit yang bisa membuat kulit anda keriput, tidak sehat dan cepat tua.
7.  Rajin berolahraga. Olah raga adalah cara alami yang dapat membuat kita awet muda. Dengan keluarnya keringat dari pori-pori, kulit akan sehat dan kencang.
8.  Konsumsi air putih secara teratur. Selain agar kulit tidak kering, juga penting menjaga lancarnya pencernaan dalam tubuh.
9.  Gunakan perawatan kulit secara alami misalnya yang terbuat dari buah-buahan. Anda bisa lihat artikel-artikel sebelumnya pada Rahasia Sehat dan Cantik tentang manfaat buah-buahan untuk kesehatan dan kecantikan. 
10. Makanlah makanan yang mengandung banyak serat yang mudah dicerna oleh tubuh.
11. Tanamlah rasa kasih sayang dan cinta dengan penuh canda tawa dalam lingkungan dan keluarga anda. Selain membuat hari-hari anda senang, bahagia, juga akan membuat anda tetap muda.

Hanya ini rahasia awet muda yang bisa saya bagikan untuk anda. Jangan pernah berpikir bahwa umur yang tua akan membuat semangat kita bekurang. Justru umur yang semakin hari terus bertambah akan membuat kita lebih bersemangat dan mudah untuk meraih apa yang kita inginkan. Salam sehat, tetap semangat.
Ditulis oleh: Juvida Elena Tips Kecantikan Updated at : 15.38