Gejala Usus Buntu: Cara Mencegah Penyakit Usus Buntu

Diposting oleh Juvida Ellena on Rabu, 28 Maret 2012

Batik Murah
Usus Buntu
Gejala Usus Buntu | Cara Mencegah Penyakit Usus Buntu. Gejala usus buntu harus benar-benar kita waspadai sebelum terjadi peradangan yang berbahaya dalam perut. Sebelum kita membahas gejala-gejala usus buntu, ada baiknya kita mengetahui apa penyakit usus buntu itu.

Usus buntu memiliki nama latin Appendix Vermiformis atau yang sudah terkenal disebut Appendicitis ini adalah penyakit yang disebabkan oleh penumpukan faces atau sisa-sisa makanan yang kita konsumsi setiap hari. Penumpukan ini terjadi pada usus di bagian dalam atau yang biasa disebut saluran lumen. Nah, kalau kita biarkan semakin lama sisa makanan yang terus menumpuk ini akan menjadi keras dan membuat aliran darah tidak normal. Jika tidak segera diobati akan menjadi penyakit yang bisa membahayakan hidup anda.

Saya akan menjelaskan beberapa gejala usus buntu yang umum dirasakan oleh penderita usus buntu untuk anda. Berikut gejala-gejalanya :

  1. Kurangnya nafsu makan. Bahkan sangat malas untuk makan.
  2. Penderita usus buntu akan susah buang air besar hingga ada yang menderita sembelit.
  3. Sering mual-mual bahkan muntah.
  4. Perut kanan di bagian bawah atau di daerah selangkangan sering terasa nyeri. Jika ditekan juga terasa sakit.
  5. Disaat kita sedang bersin dan batuk, perut kanan di bagian bawah terasa sakit.
  6. Perut membengkak dan kadang membesar.
  7. Kepala pusing yang mengakibatkan pingsan.
Kita tidak perlu takut karena usus buntu jarang terjadi pada kita yang terbiasa mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan yang mengandung banyak serat. Sampai saat ini belum ada cara yang pasti untuk mengobati usus buntu selain operasi. Namun, ada banyak cara baik dan alami untuk mencegahnya asalkan kita terus semangat untuk menyembuhkannya. Hindarilah makanan pedas dan makanan berbiji seperti jambu, cabe dan sebagainya. Karena biji makanan tidak bisa dicerna dengan baik oleh tubuh.

Selain itu, sebagai tips sehat untuk mencegah semakin parahnya gejala usus buntu perbanyaklah mengkonsumsi makanan berserat tinggi. Makanan yang mengandung banyak serat akan memperlancar peredaran darah anda dalam tubuh dan menjaga kekebalan tubuh anda. Tetaplah waspadai gejala usus buntu sebelum terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan. Tetap semangat bos.
Ditulis oleh: Juvida Elena Tips Kecantikan Updated at : 15.21

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar