Cara Memilih Bra yang Enak Dipakai dan Sedap Dipandang

Diposting oleh Juvida Ellena on Sabtu, 11 Februari 2012

Batik Murah
Cara memilih bra gampang-gampang susah. Model dan warna bra saat ini beraneka ragam. Beruntung jika kita memiliki merk langganan yang modelnya sangat pas dan nyaman untuk kita pakai. Perlu diketahui, model yang sama dan pas untuk kita di lain waktu belum tentu dapat dijumpai di pasaran. Banyak bra dipajang di toko, tapi terkadang belum tentu pas dan nyaman saat dipakai.

Faktor kesesuaian dan kenyamanan adalah hal yang paling utama saat memilih bra. Bra atau penyangga payudara juga merupakan salah satu penunjang penampilan kita. Dengan pilihan yang baik dan pas, penampilan pun akan nampak lebih prima dan seksi.

Sebelum membeli bra, ada baiknya anda bisa memperhatikan tips memilih bra yang baik dan nyaman untuk anda pakai. Cara memilih bra yang pas dan nyaman digunakan sangat penting bagi kaum wanita. Hal ini untuk menumbuhkan rasa percaya diri ketika kita sedang memakainya. Soalnya - ini kata cowok, lho - yang membedakan antara cowok dan cewek terletak di dada. Kalo di dadanya tidak menunjukkan tonjolan maka sang cowok akan memandang kurang nilai ke-CEWEK-annya.  
Bra yang Baik
Cara Memilih Bra

Inilah tips sehat  langkah-langkah cara memilih bra yang baik dan tidak merugikan Anda. Mari kita perhatikan tipsnya:

1.      Langkah pertama memilih bra, mintalah pendapat penjual. Yang sangat diperlukan saat memilih bra  yang pas adalah meminta pendapat penjual atau penjaga toko. Selama ini masih banyak cewek yang memakai bra yang tidak sesuai dengan ukurannya. Pemilik toko menempatkan pegawainya untuk melayani kita sebagai pembeli. Mintalah bantuan petugas untuk memilihkan bra yang pas untuk anda. Tidak perlu malu dan ragu untuk memilih ukuran dan model bra yang paling cocok untuk anda pakai.

2.      Langkah kedua, pilihlah bra dengan kawat penyangga. Cara memilih bra yang baik merupakan hal yang paling penting untuk menunjang penampilan kita. Pilihlah bra yang menggunakan kawat penyangga. Hal ini berfungsi untuk menyangga payudara dengan baik. Jika anda sudah terbiasa dengan menggunakan bra tanpa kawat penyangga mulai sekarang pilih dan pakai bra yang menggunakan kawat penyangga. Anda tidak perlu ragu untuk memilih bra dengan kawat penyangga yang pas dan nyaman untuk anda pakai.

3.      Langkah ketiga, pilihlah yang paling pas sesuai selera anda . Jangan membeli bra hanya karena jenis itu disarankan untuk anda. Beda bentuk payudara lain pula kebutuhannya. Meskipun ukuran bra sudah disesuaikan namun fungsi penyangganya berbeda. Jika anda memakai bra dan rasa pegal terjadi pada punggung kita itu dimungkinkan karena bra yang anda pakai tidak sesuai dengan karakteristik payudara anda. Sebaiknya pilih dan pakai yang nyaman untuk anda.

Untuk Anda yang memiliki payudara ukuran penuh, pilihlah bra dengan cup dan kawat penyangga yang benar-benar mampu menampung payudara Anda. Sedangkan Anda yang memiliki payudara ukuran sedang, pilihlah cup yang tidak terlalu besar yang penting dapat menutup dan menyangga payudara dengan baik. Bra yang kualitasnya rendah seringkali meninggalkan bekas garis berwarna kemerahan pada kulit dada. Hal ini dapat mengganggu kesehatan dan keindahan kulit.

4.      Langkah keempat, memilih tali dan pengait bra yang baik. Kelenturan tali pada punggung dan kekuatan kancing pengait memberikan kekuatan yang baik untuk payudara. Periksalah bagian ini sebelum memutuskan membeli bra. Tali dan pengait harus kuat dan kencang, serta nyaman saat dikenakan.

5.      Langkah kelima, mencoba memakainya. Mencoba memakai bra yang akan anda beli merupakan langkah terbaik.  Usahakan selalu mencoba bra yang akan anda beli walaupun sudah pernah membeli merek tersebut. Harus diingat, perbedaaan setiap model akan memiliki ukuran yang beda pula. Luangkan waktu beberapa menit untuk mencoba memakainya agar mendapat bra yang benar-benar cocok dengan payudara Anda.

Itulah sekedar berbagi cara memilih bra yang bisa saya berikan untuk anda, semoga bermanfaat.
Ditulis oleh: Juvida Elena Tips Kecantikan Updated at : 13.44

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar