Minuman yang Cocok untuk Buka Puasa

Diposting oleh Juvida Ellena on Jumat, 29 Juli 2011

Batik Murah
Minuman yang cocok untuk buka puasa bukan es. Ini saya dapatkan dari beberapa sumber ahli gizi dan kesehatan. Minum es untuk mengawali saat buka puasa justru bisa berakibat kurang baik bagi kesehatan organ pencernaan kita.  Hal ini disebabkan karena tubuh kita akan mengalami kejutan temperatur yang ekstrem. Setelah seharian tubuh tidak kemasukan air tiba-tiba harus menerima air dengan suhu yang sangat rendah seperti halnya air es. Pola hidup sehat seperti ini jelas tidak mencerminkan gaya hidup modern. Inilah yang sering berakibat tubuh kita justru menjadi lemas. Jika sudah demikian, biasanya kita jadi malas melakukan ibadah sholat tarawih.

Yang lebih baik dan sehat justru minum teh hangat atau air hangat. Ini akan membuat badan kita menjadi lebih segar dan tidak lemas. Apalagi teh termasuk jenis minuman yang menyebatkan. khasiat teh bagi kesehatan sudah kita ketahui bersama. Sebaliknya, di saat makan sahur kita justru dianjurkan minum minuman yang agak dingin atau air putih dan bukan minuman hangat. Jika kita minum minuman hangat, seperti teh atau kopi maka akan lebih cepat haus di saat berpuasa.

Minum es di saat berbuka memang sudah menjadi tradisi. Seolah-olah menyediakan menu es untuk buka puasa hukumnya wajib. Memang terasa enak untuk sementara waktu ketika kita mengawali buka puasa dengan minum es. Tapi, setelah buka puasa kita akan merasakan badan menjadi lemas (dalam bahasa Jawa disebut klempoken/lempok). Hal ini berbeda kalau kita mengawali buka buasa dengan minum teh hangat atau air hangat. Badan akan terasa lebih segar setelah berbuka. Dengan begitu semangat untuk melakukan sholat tarawih akan menyala. Selamat berpuasa. Marhaban yaaa Ramadhan.Tips sehat ini persembahan kami untuk mencapai pola hidup sehat.
Ditulis oleh: Juvida Elena Tips Kecantikan Updated at : 19.20

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar