Manfaat Puasa untuk Kesehatan

Diposting oleh Juvida Ellena on Sabtu, 28 Juli 2012

Batik Murah
Puasa ramadhan merupakan puasa yang wajib dilaksanakan oleh ummat muslim kecuali dia yang tidak mampu dan bisa diganti dengan ketentuan yang sudah disampaikan. Manfaat puasa untuk kesehatan sangat beragam, sangat beruntung bagi anda yang melaksanakannya. Sekarang masih dalam suasana bulan ramadhan, semoga puasa ramadhan yang kita laksanakan bisa diterima oleh Allah SWT.

Meskipun kita sedang puasa jangan lemas dan jangan lemah. Di balik rasa lapar, haus, dan hawa nafsu, puasa punya segudang manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Di bawah ini akan saya infokan untuk anda tentang manfaat puasa ramadhan :

Manfaat puasa ramadhan berfungsi menyingkirkan racun yang ada dalam tubuh. Istilah modern yang bisa kita ambil yaitu dijadikan sebagai metode untuk detoksifikasi secara alamiah dalam tubuh. Hal tersebut bisa kita ketahui dengan kosongnya kondisi lambung saat puasa akan bekerja optimal saat berbuka. Penyerapan nutrisi yang dilakukan oleh lambung bisa berjalan sangat efektif sehingga bisa mengurangi resiko penimbunan sisa makanan yang tidak berhasil terserap, dan dari penimbunan tersebut yang akan menjadi racun.

Dengan berpuasa tubuh kita secara otomatis bisa membersihkan segala hal buruk didalamnya. Tidak hanya dosa yang bisa dibersihkan dengan cara berpuasa, tetapi juga kadar gula dan kolestrol berlebih yang ada dalam tubuh kita bisa di atasi dan kemungkinan bisa sembuh dari penyakit kolestrol tersebut.

Selain itu, manfaat puasa ramadhan bisa menjadi sarana pijat nyeri alami. Sebuah penelitian menunjukkan, ada hubungan antara membaiknya radang sendi dan meningkatnya kemampuan sel neotrofil dalam membasmi bakteri. Neotrofil atau sel penetral merupakan unsur yang mampu menetralkan racun maupun bakteri penyebab radang sendi. Jika badan anda nyeri tiba-tiba pengobatan alami yang bisa anda lakukakan yaitu dengan berpuasa. Dengan berpuasa rasa nyeri yang menyerang anda bisa berkurang.

Cairan dalam tubuh bisa seimbang dengan berpuasa. Pengurangan konsumsi air selama kita puasa bisa membantu mengatasi akumulasi cairan yang berlebihan pada tubuh. Lutut bisa jadi kering karena kehebatan berpuasa. Proses pengeringan pada lutut tersebut bisa mengatasi pembengkakan yang kerap terjadi di daerah tubuh, seperti halnya perut, kaki dan salah satunya lutut. Dan hal ini tidak berlaku untuk bengkak lemak dalam tubuh kita.

Itulah tips sehat tentang manfaat puasa untuk kesehatan. Jalankan puasa ramadhan ini dengan hati yang penuh dengan keikhlasan, insyaAllah pahala kita makin besar dan penyakit yang akan merusak tubuh kita akan terkurangi. Selamat melaksanakan ibadah puasa, dan semoga artikel ini bermanfaat untuk anda semua.
Ditulis oleh: Juvida Elena Tips Kecantikan Updated at : 11.05

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar