Neurodermatitis :: Menghindari Penyakit Dermatitis

Diposting oleh Juvida Ellena on Kamis, 03 Mei 2012

Batik Murah
Neurodermatitis adalah penyakit kulit yang menyebabkan gatal-gatal dan berlangsung kronik. Dermatitis merupakan istilah yang menimbulkan merah pada kulit, ruam dan gatal. Namun penyakit dermatitis biasanya berhubungan dengan penyakit kulit yang disebabkan oleh alergi, menggaruk, dan iritasi.

Neurodermatitis muncul pada kulit di seluruh bagian tubuh dan biasanya sering terjadi pada orang dewasa pria dan wanita sekitar 20 sampai 45 tahun, pada anak-anak, dan jarang terjadi pada bayi. Ada beberapa macam dermatitis diantaranya dermatitis atopik, dermatitis seboroik, dermatitis venenata, dermatitis kontak alergi dan masih banyak lagi. Semua macam dermatitis masih dibagi lagi menjadi beberapa jenis tergantung tingkat keparahan dan penyebab terjadinya dermatitis.

Ada 2 faktor yang dapat menyebabkan neurodermatitis. Pertama adalah faktor eksternal yang meliputi lingkungan. Saat cuaca panas kita akan sering mengeluarkan keringat dan tidak jarang akan terasa gatal. Gigitan nyamuk, serangga dan lain-lain yang menyebabkan gatal. Kedua faktor internal yaitu faktor keturunan dan penyakit dalam yang menyebabkan gatal.

Penyakit dermatitis secara umum juga disebabkan oleh gesekan baju yang mengenai kulit, sehingga kebanyakan orang akan menggaruk badan. Karena seringnya digaruk maka akan terjadi penebalan pada kulit yang menyebabkan gatal. Semakin gatal maka kita biasanya akan semakin menggaruk area tersebut.

Cara alami mencegah neurodermatitis adalah menghindari menggaruk kulit yang gatal. Semakin anda garuk memang terasa nyaman dan akan hilang setelah kulit luka, karena rasa nyaman sudah diganti dengan nyeri. Jadi paksakanlah untuk tidak menggaruk. Bisa juga menggunakan obat salep atau penghilang gatal dengan cara dioleskan.

Memiliki tubuh sehat tidak harus dengan biaya mahal, tinggal bagaimana kita menjalani dan mengaturnya agar dapat terhindar dari serangan penyakit. Termasuk bagaimana agar kita terhindar dari penyakit dermatitis. Mudah-mudahan tips sehat di atas bermanfaat. Salam sehat.
Ditulis oleh: Juvida Elena Tips Kecantikan Updated at : 13.51

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar