Manfaat Terong

Diposting oleh Juvida Ellena on Rabu, 16 Mei 2012

Batik Murah
Manfaat terong dipercaya mampu menyebuhkan beberapa penyakit, salah satunya dapat mengatasi penyakit epilepsi. Terong sudah tidak asing lagi bagi para ibu-ibu. Sayuran ini biasa menjadi pelengkap makanan sehari-hari yaitu sebagai tumis, kuah dan lain-lain. Selain rasanya enak dan mudah didapat, terong banyak disukai karena dipercaya memiliki banyak khasiat untuk kesehatan.

Terong memiliki nama latin “Solanum Melongena” yang tumbuh dengan mudah di kebun bahkan di belakang rumah. Dengan cukup air terong ini akan tumbuh dengan baik. Ciri-cirinya pun beragam, ada yang ungu, hijau, dan kuning namun memiliki rasa dan khasiat yang sama. Hanya saja biji terong terasa sedikit pahit saat dimakan.

Manfaat terong diantaranya mampu mengatsi epilepsi atau ayan atau kejang-kejang, mengurangi sakit pinggang, menyembuhkan diabetes. Terong mengandung vitamin B termasuk B1, B3 dan B6 yang sangat baik menghilangkan lemak dalam tubuh.

Selain itu terong mampu mengurangi kolesterol dan menjadi seumber mineral yang membantu menormalkan saraf dan jantung. Ayolah kita konsumsi terong karena selain menjadi pelengkap makanan setiap hari untuk tumis, juga dapat memberikan manfaat yang banyak bagi kita.

Itulah beberapa tips sehat manfaat terong yang bisa saya bagikan untuk anda. Mudah-mudahan kita selalu mengkonsumsi makanan yang tidak hanya enak dilidah namun juga memberi banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Salam sehat.
Ditulis oleh: Juvida Elena Tips Kecantikan Updated at : 12.59

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar