Tanda-Tanda Kehamilan: Ciri-Ciri Orang Hamil yang Mudah Dikenali

Diposting oleh Juvida Ellena on Jumat, 30 Maret 2012

Batik Murah
Hamil itu Seksi
Tanda-Tanda Kehamilan | Ciri-Ciri Orang Hamil yang MuDah Dikenali. Tanda-tanda kehamilan yang akan saya jelaskan di bawah ini cocok bagi anda ibu-ibu yang belum punya momongan, pasangan yang baru menikah, perempuan remaja yang masih belum menikah bahkan bagi anda suami yang ingin tahu apakah istri anda hamil atau tidak. Di sinilah tempatnya. Kehamilan merupakan saat-saat yang sangat ditunggu-tunggu oleh semua pasangan suami istri. Lebih-lebih bagi pasangan yang baru menikah.

Ya, karena seperti yang kita ketahui. Anak merupakan buah hati. Kehadirannya memberikan dampak dan semangat luar biasa untuk keharmonisan keluarga kedepannya. Kebanyakan orang baru mengetahui beberapa hari atau beberapa bulan bahwa dia sedang hamil. Hal ini disebabkan kurangnya pengetahuan tentang tanda-tanda orang hamil.

Untuk itu anda harus mengetahui ciri-ciri orang hamil agar anda dan suami bisa mempersiapkan apa yang si bayi butuhkan dalam janin. Untuk mengetahui apakah saat ini anda sedang hamil atau tidak, di bawah ini saya akan paparkan beberapa tanda-tanda kehamilan bagi wanita :

a.       Tanda-tanda pertama yang umum terjadi adalah seringkali mual-mual dan muntah pada pagi, siang dan malam hari.
b.      Terlambat datang bulan. Jika pada awalnya datang bulan anda tepat waktu atau teratur, setelah kemudian hari malah tidak teratur dan sering telat. Meskipun kebanyakan orang mengatakan tidak selalu terlambat datang bulan itu merupakan tanda-tanda kehamilan, namun hal ini harus betul-betul anda waspadai. Karena semuanya bisa saja terjadi.
c.       Mudah lelah dan capek. Tanda-tanda ini juga harus anda perhatikan. Karena bisa saja kita sering lelah diakibatkan ada cabang bayi dalam perut anda. Namun hal ini tidak akan berlangsung lama. Sekitar 2 bulan pertama pada kehamilan.
d.      Gampang emosi, wajah terlihat pucat dan malas untuk beraktifitas.
e.       Perubahan pada payudara anda. Kadar hormon pada payudara akan sedikit sensitif. Bisa juga payudara anda semakin membesar. Hal ini hanya terjadi pada 3 bulan waktu kehamilan dan tidak akan berlangsung lama.
f.        Perut akan membesar. Ini diakibatkan perkembangan dan pertumbuhan janin. Lain halnya dengan wanita yang berbadan agak kurus. Ciri-ciri ini sangat sulit kita ketahui bagi orang yang memiliki badan gemuk. Jadi anda harus teliti betul agar anda bisa mengetahui bahwa anda hamil atau tidak.
g.       Orang hamil akan sensitif pada bau-bauan. Bau yang menyengat hidung akan membuat anda mual bahkan muntah.
h.       Akan lebih sering buang air kecil.
i.         Memiliki selera makan yang tidak seperti biasanya atau yang biasa kita kenal dangan Ngidam. Jadi bersiaplah bagi seorang suami untuk mencari makanan yang akan istri anda minta.
j.        Perut di bagian bawah akan terasa sakit yang diakibatkan oleh kontraksi janin.

Jika tanda-tanda diatas anda alami. Anda bisa menggunakan alat test kehamilan. Atau  Segeralah mengambil tindakan dengan pergi ke dokter/bidan misalnya.

Tanda-tanda kehamilan yang saya tulis di atas semata-mata ingin berbagi info positif dengan anda. Dengan begitu anda bisa mengetahui apakah ada janin di dalam perut anda atau tidak. Supaya anda dan keluarga bisa mempersiapkannya dengan baik. Jadi anda tidak perlu bingung lagi. Mudah-mudahan tips cantik di atas bermanfaat bagi anda. Terimakasih. 
Ditulis oleh: Juvida Elena Tips Kecantikan Updated at : 07.32

{ 4 komentar... read them below or add one }

Obat alami asal Papua mengatakan...

Berbagi Info :
Di Papua terdapat tumbuhan yang tumbuh subur di hutan,tumbuhan ini bernama RUMPUT KEBAR. Setelah dilakukan serangkaian penelitian ternyata tumbuhan ini berkhasiat menyuburkan kandungan, menebalkan dinding rahim dan memperkuat rahim.

Bagi Anda yang belum mendapatkan momongan tidak ada salahnya untuk mencoba, semoga tumbuhan obat ini berjodoh dengan Anda amin.

Tips Cantik Alami mengatakan...

@Obat alami, terima kasih telah berkunjung. Selamat berbisnis obat alami. Jangan lupa menjaga kelestarian alamnya, ya. Agar lebih banyak lagi yang bisa merasakan manfaat buah itu di masa mendatang. semoga sukses.

Blog Ciri Remaja Hamil mengatakan...

Mengenal ciri ciri wanita hamil sangat diperlukan, apalagi wanita yang belum pernah mengalami kehamilan sebelumnya. karena jika kita mengetahui kalo kita sedang hamil ada perliku khusus untuk mempertahankan kehamilan tersebut..

Ciri Anak SMA Hamil mengatakan...

Pola hidup sebelum dan sesudah hamil itu berbeda, untuk itu wanita harus mengetahui tanda tanda kehamilan sejak dini...

Posting Komentar