Cara Mengatasi Rambut Rontok

Diposting oleh Juvida Ellena on Rabu, 08 Februari 2012

Batik Murah
Cara mengatasi rambut rontok adalah faktor penting yang harus kita ketahui untuk mencegah terjadinya kerusakan rambut. Mengapa demikian? Karena seperti yang kita ketahui, rambut merupakan salah satu bagian dari tubuh yang mempunyai nilai penting, terutama dalam penampilan sehari-hari. Bahkan ada yang menyebutkan bahwa lima puluh persen kecantikan dan ketampanan seseorang itu terletak pada rambut. Jadi sangat disayangkan bukan jika rambut rontok menjadi masalah kita? Sudah selayaknya kita memberikan perawatan yang baik untuk rambut agar tidak rontok dan selalu terlihat sehat.

Rambut rontok memang sangat mengganggu dan menyebalkan. Kita harus cepat mengatasinya. Karena jika dibiarkan kepala bisa mengalami kebotakan. Mungkin anda sudah membaca beberapa buku tentang perawatan rambut rontok yang sudah anda coba dan jelas sekali bahwa perawatan rambut yang baik akan menghasilkan rambut yang baik pula. 
Rambut Rontok
Cara Mengatasi Rambut Rontok

Inilah beberapa cara mengatasi rambut rontok yang baik untuk anda perhatikan :

1.     Gunakanlah sisir bergigi jarang atau tidak rapat.
2.     Hindari mencuci rambut terlalu sering dalam sehari. Hal ini akan membuat rambut mudah patah. Sebab kadar minyak alami yang ada pada kulit kepala akan berkurang.
3.     pilihlah shampoo dengan busa sedikit. Karena shampoo yang berbusa banyak bukan berarti akan membuat rambut kita sehat.
4.   Jangan bungkus rambut dengan handuk sehabis keramas. Apalagi sampai menggosok-gosokkan handuk pada rambut. Hal ini akan membuat rambut kusut dan mudah patah.
5.    Hindari penggunaan air dingin dan air panas saat keramas. Gunakanlah air hangat kuku atau air biasa yang kita pakai buat mandi sehari-hari.
6.     Hindari mengkonsumsi obat-obatan tertentu. Obat-obatan yang anda minum memiliki efek samping yang dapat merontokan rambut. Sebaiknya konfirmasi terlebih dahulu kepada dokter tentang obat-obatan tersebut.
7.    Rambut rontok bisa disebabkan karena ditarik atau diikat. Jadi hindari pemakaian karet atau jepitan dan biarkanlah rambut terurai.
8.     Makanlah makanan yang mengandung protein, misalnya telur.
9.     Hindari pemakaian pemanas rambut. Karena rambut akan jadi tipis dan mudah patah. Ini juga merupakan perawatan rambut secara alami.
10. Stres yang berlebihan akan menyebabkan folikel rambut tertidur dan terserang oleh sel darah putih yang akan merontokan rambut beberapa minggu kedepan. Jadi aturlah emosi agar tidak mengalami stres.
11.  Gunakanlah hair tonic yang mengandung ginseng untuk merangsang pertumbuhan rambut.

Itulah tips cara mengatasi rambut rontok yang bisa anda coba. Rawatlah rambut dengan alami agar memiliki rambut sehat dan tidak rontok. Mudah-mudahan cara di atas bermanfaat bagi anda.
Ditulis oleh: Juvida Elena Tips Kecantikan Updated at : 14.47

{ 1 komentar... read them below or add one }

charelfriendly mengatakan...

nice tips

Posting Komentar